Laporan : Sandi

Cianjur, – Puluhan warga Kampung Cipetir Rt 01/05 Desa Sukatani Kec. Haurwangi Kab. Cianjur, dapat pelayanan kesehatan gratis, Kamis (14/01). Kegiatan tersebut digagas KNPI DPD Kab. Cianjur, Divisi Sosial Keseahatan (Soskes).

Nampak antusias masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Namun sebelumnya, memang sempat ada miskomunikasi. Lantaran pernah ada kejadian yang mengatakan gratis tetapi pada ujungnya masyarakat harus membeli obat.

” Betul, disini itu pernah ada kejadian seperti itu, awalnya mengatakan pengobatan gratis, namun setelah itu disuruh membeli obat. Dengan adanya kejadian itu masyarakat jelas merasa kecewa,” kata Ahsan salah seorang aktivis kemanusian di wilayah tersebut.

Ahsan melanjutkan, sebelum kegiatan yang digagas KNPI ini berlangsung, ia bersama salah seorang relawan PMI dari Desa Sukatani Ai Wida, memberi penjelasan pada warga. Yakni, kalau pengobatan gratis yang akan dilaksanakan pada Kamis (14/01) sekira pukul 16.00 WIB itu benar-benar gratis. Karena itu merupakan bagian dari program KNPI melalui divisi Soskes.

” Setelah diberikan penjelasan, alhamdulillah masyarakat pun mau mengikuti program pengobatan gratis,” ungkap Ahsan.

Sementara itu, saat ditemui di lokasi kegiatan, Ketua RW 05 Ruhimat,   menyampaikan ucapan terima kasih pada KNPI DPD Kab. Cianjur. Terutama Divisi Soskesnya yang telah meluangkan waktunya untuk mengadakan pelayanan kesehatan gratis di keRWannya itu.

” Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan anak muda yang memiliki jiwa sosial seperti. Mudah-mudah ini bisa menjadi inspirasi bagia anak muda yang lainnya,” ungkapnya.

Ruhimat menambahkan, kalau ada warga yang sakit, biasanya kita langsung membawanya ke Puskesmas terdekat. ” Alhamdulillah disini tidak ada warga yang memiliki riwayat penyakit kronis dan mudah-mudahan jangan sampai ada disini,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here