Puluhan Tahun Mengabdikan Diri Untuk Sekolah Dasar Namun Kesejahteraannya Tak Diperhatikan

0
110

Laporan : Sandi

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebut saja Asep seorang lansia berusia 65 tahun, puluhan tahun mengabdikan diri menjadi seorang penjaga sekolah di Sekolah Dasar Negeri 1 dan 2 di wilayah Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Tugas yang diembannya itu datang dari kepala sekolah dan diketahui kepala desa setempat. Namun sangatlah disayangkan pengabdian yang diembannya selama puluhan tahun itu tidaklah sesuai upah/honor yang diterimanya. Bahkan hingga saat ini belum mendapat perhatian khusus kepadanya.

Tugas yang dilakukan sang penjaga sekolah itu, setiap harinya menyebrangkan murid dan orang tua/wali murid yang mengantar ke sekolah.

Padahal sama sama kita ketahui untuk menyebrangkan orang lain di jalan tersebut sama halnya dengan bertaruh nyawa, karena lintasan di jalan tersebut laju kendaraan sangat padat dan cepat. Namun upah yang diterimanya sangatlah tidak sepadan.

“Saya disuruh kepala sekolah dan kepala desa untuk membantu para murid untuk menyeberangkan anak sekolah dan orangtua/wali murid supaya aman saat nyebrang jalan,” katanya saat ditemui awak media, Rabu 27 Juli 2022.

Dia melanjutkan dengan telah melaksanakan pengabdiannya itu, paling tidak ada perhatian dari pihak sekolah karena apa yang dikerjakannya itu cukup menanggung resiko yang sangat besar.

“Saya berharap ada perhatian untuk pegawai pegawai seperti ini, apalagi sudah menjalankan tugas sesuai perintah kepala sekolah dan kepala desa sudah puluhan tahun. Ya, minimalnya ada perhatian dari dinas/instansi terkait untuk memperhatikan kesejahteraan para pegawai semacam saya ini, ” harapnya.

Keberadaan pegawai seperti Asep diakui salah seorang wali murid, dirinya memang betul merasa sangat terbantu karena laju kendaraan di sekitar sekolah anaknya itu sangat padat bahkan bisa membahayakan penyebrang jalan.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya dia (Asep nama samaran), kalau nyebrang sendiri kadang saya juga suka takut apalagi untuk anak – anak pasti mereka sangat terbantu, ” kata seorang wali murid yang nggan disebutkan namanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here