Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebagai pengabdian kepada masyarakat (PKM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Suryakancana (FKIP Unsur), mengadakan penyuluhan hukum. Kegiatan tersebut digelar di Madrasah Aliyah Muslimin Cikondang, di kampung Pasir Santri, RT 05/01, Desa Cikondang Bojongpicung Cianjur Jawa Barat, Rabu (16/06/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 56 siswa-siswi Madrasah Aliyah Muslimim Cikondang, 15 guru dan 19 anggota OSIS serta 7 Dekan FKIP Unsur. Adapun yang menjadi pemateri/narasumber, pihak pelaksana/panitia menghadirkan salah satu Ketua Prodi PPKn yakni Dr. Sumarna,SH,, M.H., M.Pd.

Kegiatan tersebut, bisa terselenggara berkat kerjasama FKIP Unsur dengan Konsultan, Bantuan Hukum  Unsur dan Madrasah Aliyah Muslimin Cikondang.

Kepada wartawan, Ketua Prodi PPKn Dr. Sumarna,SH., MH., M.Pd mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah agar siswa-siswi dapat mengetahui batasan-batasan apa saja yang diatur oleh hukum mengenai undang-undang ITE.

“ Dari kegiatan ini, siswa-siswi dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terjerat hukum, maka kenali hukum dan jauhi hukuman,” kata Sumarna.

Dia berharap,  kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. “Saya sangat berharap, agar kegiatan penyuluhan seperti ini bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah lainnya yang ada didalam maupun luar Kabupaten Cianjur,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here