Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah melewati masa usia pendidikan di Yayasan Pondok Pesantren Al-Intiqol yang beralamat di Jl. Profesor Moh. Yami. Tepatnya di Gg. Darna, Cikidang Pasar Beas Sayang Cianjur. Sebanyak 44 santriawan-santriawati mengikuti wisuda.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Yusuf Syarifudin (50), salah seorang dari keluarga yayasan tersebut, pada hari Minggu tanggal 02 Mei 2021 kemarin, pihak yayasan telah melaksanakan wisuda kepada para santri yang sudah lulus menimba ilmu.

” Untuk santriawan-santriawati yang ikut wisuda kemarin, ada sebanyak 44 orang. Semuanya sudah mengikuti masa pendidikan sebagaimana telah ditentukan oleh pihak yayasan,” kata Yusuf saat ditemui wartawan, Senin (03/05/2021).

Yusuf menjelaskan, para wisudawan ini dikatakan lulus setelah mengikuti Iftida 3 tahun dan Sanawi 3 tahun. Kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya.

” Kalau untuk lebih memantapkan lagi, disarankan dengan mengikuti Mahadul Alwi 3 tahun. Kendati seperti itu, hingga saat ini belum ada yang santriawan-santtiawati yang mengikutinya,” jelasnya.

Pada saat widusa kemarin, sambung Yusuf, selain pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al-Intiqol, turut hadir orangtua santriawan-santriawati dan para alumni.

” Selama pelaksanaan wisuda berlangsung, kami sebagai penyelenggara tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena walaubagaimanapun juga pihak yayasan adalah merupakan bagian dari penyambung lidah pemerintah dalam memerangi mewabahnya virus covid-19,” sambungnya.

Selanjutnya Yusuf juga menyampaikan, permohonan doanya kepada seluruh masyarakat. Supaya wisudawan-wisudawati santri ini, bisa menjadi generasi penerus tokoh agama dan ulama.

” Saya berharap dengan tercetaknya wisudawan-wisudawan santri ini, bisa menjadi generasi muda pejuang estapet agama,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here