Ilustrasi

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sehari setelah kejadian angin puting beliung yang terjadi di Cianjur, BPBD Kabupaten Cianjur, melaporkan kerusakan yang terjadi akibat peristiwa tersebut, Selasa (11/12).

Kerusakan akibat kejadian puting beliung, Senin (10/12) sekira pukul 17.00 WIB, dibeberapa titik di Kecamatan Karangtengah dan Cilaku Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebagai berikut.

Di Kampung Cikaja Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah, 60 rumah rusak dan aula rusak berat. Kerusakan di perumahan Gading Asri masih dalam pendataan. Demikian juga kerusakan di perumahan Noah masih dalam pendataan.

Selanjutnya di Kampung Waas 4 rumah rusak, 5 atap rumah hilang. Di Kampung Cicurug Rt . 01/05, 2 rumah rusak ringan. Di Kampung Sinagar 1 rumah rusak ringan. Di Kampung Rawabango Desa Hegarmanah, tiang dan kabel listrik juga kabel telepon putus akibat tertimpa pohon yang tumbang. Di area Terminal Rawabango beberapa pohon tumbang. Di Kampung Tanah Lapang RT. 02/04 Desa Maleber Kecamatan Karangtengah 3 rumah rusak ringan, sawah ± 200 meter gagal tanam dan 1 unit pabrik tahu ambruk berada di Desa Munjul Kecamatan Cilaku.

Keterangan tersebut disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Cianjur  Doddy Permadi. Hal itu diketahui berdasarkan hasil laporan masyarakat dan pantauan dilapangan. Demikian kata Doddy saat dihubungi awak media.

” Untuk sementara sampai pukul 09.00 Wib, Selasa 11 Desember 2018 ini, berdasarkan laporan dari masyarakat dan tim BPBD dilapangan seperti itu, namun tidak menutup kemungkinan, seiring dengan hasil penanganan dan laporan di lapangan data akan terus bertambah, ,” kata Doddy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here