Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Malabar Kec. Lengkong Kota Bandung. Puluhan rumah petak ludes diamuk api

Laporan : Ruddy Cahyo/Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Puluhan rumah petak di Kelurahan Malabar RT 03 dan RT 04 RW 06 Kecamatan Lengkong Kota Bandung, diludes dilalap api, Kamis (04/05) sekira pukul 11.00 WIB. Kebakaran terjadi diduga kuat berasal dari konsleting arus listrik. Pada kejadian nahas tersebut, satu anak berusia 5 tahun diduga jadi korban dan satu orang luka bakar. Korban kebakaran, untuk sementara ditampung Mesjid Al-Inayah RW 06.

Menurut keterangan, Nani (pemilikrumah/korban) saat itu sedang diam dalam rumah. Tiba-tiba, Nani melihat api yang muncul dari atap rumahnya. Diduga api berasal dari konsleting listrik yang kemudian merembet ke beberapa rumah yang berdekatan dengan Nani tersebut.

Saat kejadian, Surya Nur Fadilah (6) diduga ada didalam rumah. Pada saat kebakaran terjadi, Surya sedang bermain dilantai 2 bersama teman sebayanya. Korban terjebak hingga nyawanya tak berhasil diselamatkan.  Sementara Taofik (23) mengalami luka bakar di telapak kakinya segera ditangani Tim Medis PMI Kota Bandung.

Petugas Polsek Lengkong, begitu menerima laporan, segera meluncur ke TKP. Kemudian memanggil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung dan merekayasa Jalan Gatotsubroro, untuk mempermudah Dinas pemadam dan team lainnya untuk datang ke TKP.

Sementara petugas lainnya, mengamankan barang-barang milik korban dan menampung korban di Masjid Al Inayah RW 06. Petugas pun segera mencatat dan pulbaket keterangan saksi, melakukan Polis Line dan mendatangkan Inafis Polrestabes Bandung. Kasus kebakaran ini ditangani Polsek Lengkong Polrestabes Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here