Puluhan rumah di Sukaluyu rusak diterjang angin puting beliung

Puluhan Rumah Di Sukaluyu Rusak Dihantam Puting Beliung

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Hujan lebat disertai angin kencang, memporak porandakan puluhan rumah milik warga Desa Selajambe, Desa Sukamulya dan rumah  milik warga Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (11/1)

Informasi yang dapat dihimpun dilapangan, ketika turun hujan lebat disertai angin kencang atau puting beliung terjadi  sekira pukul 15.30 WIB. Setelah satu jam lebih hujan beserta angin reda ternyata banyak rumag warga yang ambrol. Gentingnya hilang tertiup angin dan ada pula rumah yang tertimpa batang pohon. 

Menurut keterangan, rumah yang amrol seluruhnya  baru tercatat kurang lebih sebanyak  51 unit di Desa Sukamulya.  “ Yaitu di Kampung Pasir Peuting RT 02/03 dan Kampung Aseum RT 03/03 sekitar 51 rumah mengalami kerusakan,” ucap Kepala Desa Sukamulya Wawan Suwandi.  

Sementara itu, Kapolsek Sukaluyu, AKP Gito, mengatakan, pihaknya datang ke lokasi bencana alam puting belung yang mengakibatkan rusaknya puluhan rumah, itu adanya informasi dari pemerintahan desa setempat. 

Sedangkan data rumah yang mengalami kerusakan akibat puting biung, itu baru diketahui dari tiga desa. Diantaranya rumah milik warga Kampung Cikinjing, Desa Selajambe, Kampung Pasir Gede Desa Sukaluyu dan Kampung Pasir Peuti Desa Sukamulya.

” Desa Selajambe mengalami banjir di seputaran jalan Cikijing akibat meluapnya aliran selokan, untuk Desa Sukamulya banjir dan genteng rumah warga tertiup angin puting, serta Desa Sukaluyu baru ada laporan terkena angin puting beliung,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya menerjunkan anggota untuk mendatangi lokasi tersebut serta melakukan pendataan akibat peristiwa tersebut.

” Kami masih melakukan pengecekan ke seluruh wilayah desa di Kecamatan Sukaluyu  dikhawatirkan ada wilayah lain yang terdampak banjir dan angin puting beliung tersebut, jadi belum bisa menyimpulkan jumlahnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here