Para pelajar dengan antusias mengikuti acara Komba Robotik

Laporan : Aldan

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Cianjur dan luar Cianjur, mengikuti kontes Cianjur Robotic Game. Kediatan tersebut diselenggarakan di City Mall Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Rabu (25/4).

Para peserta mempertunjukkan kelihaian dan mempermainkan robot mereka masing-masing, untuk diberi nilai oleh juri dan memperebutkan predikat juara.

Robot  yang dikonteskan diantaranya robot sumo, dengan kecepatan melewati garis atau robot maze, dan beberapa permainan robot lainnya.
Regi Abdul Rojak sebagai penanggung jawab kontes mengatakan, acara tersebut digelar bertujuan untuk memperkenalkan dunia robotik kepada para pelajar di Cianjur.

” Kami baru lima bulan memperkenalkan dunia robot ini di Cianjur, tapi melihat antusias dari pelajar tak kalah dengan kota lainnya,” kata Rojak.
Hal tersebut terbukti dengan munculnya bakat-bakat berprestasi. Seperti Muhamad Afzal Mulqan Djunaedi (13) yang sudah menyandang juara 2 dalam kontes robotik internasional di Singapura bulan Januari lalu.

Selain itu ada juga prestasi yang diraih Azjal sekaligus menjadi pemecut semangat bagi pelajar lainnya yang berada di Kabupaten Cianjur. Untuk kembali menorehkan prestasi dengan belajar merakit robot dan mengikuti berbagai kontes.

Regi mengatakan, kontes robotik tersebut pertama kali digelar di Cianjur dan diikuti pelajar dari beberapa kota besar. Seperti Surabaya, Bogor, Bandung, dan beberapa kota lainnya.

Hadirnya peserta dari luar daerah, lanjut Rojak, bisa memantik para generasi. Selain itu juga bisa membawa geliat penggemar robotik di Kabupaten Cianjur yang mengarah kepada tren positif.

” Saat ini ada sebanyak 80 murid yang belajar robotik secara rutin,” kata Rojak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here