Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan orang Mualaf warga Desa Kertajaya, Sindangjaya, Sindangsari dan Mualaf dari desa lainnya yang ada Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, tiap Kamis dan jumat ikuti pembinaan aqidah, Akhlaq dan pembelajaran baca tulis Al-quran.  Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Komunitas Mualaf Ciranjang

Pembinaan aqidah, akhlaq dan pembelajaran baca tulis Alquran itu, dipandu para ustadz dan ustadah yang ada di lingkungan setempat. Kadang juga, mengundang Ketua MUI Kecamatan Ciranjang.

Ketua Pembina Mualaf Kecamatan Ciranjang, Agus Setiawan (59) mengatakan, pihaknya sudah cukup lama melaksanakan pembinaan puluhan orang Mualaf yang ada di Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang.

Pembinaan yang dilakukan utamanya, pembinaan aqidah, akhlaq dan pembelajaran baca tulis Alquran. Kegiatan tersebut dilaksankan secara rutinitas tiap Kamis dan jumat. Selain itu pembelajaran Al-quran untuk mualaf dan non mualaf itu dilaksankan tiap Kamis pada pukul 10.00 WIB di tempat yang sama.

Hal itu dilakukan tiadalain supaya para mualaf paham tentang apa artinya aqidah, akhlaq dan isi ayat ayat Al-Qosasiyah. Hingga rasa iman terhadap Allah Swt dan pada Rasulullah Saw akan lebih kuat dan biasa melaksanakan ibadah shalat lima waktu beserta sunahnya.

“ Kami berharap, pada seluruh warga Ciranjang dan Cianjur yang memiliki harta lebih, mohon bantuan dana zakat hartanya untuk membantu para mualaf, sebab mualaf tertera dalam asnaf pengeluaran zakat,” harap Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here