Miras oplosan yang berhasil diamankan Polsek Sukaluyu

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 77 plastik Minuman Keras (Miras) Oplosan atau yang biasa disebut Roso-Roso dan 12 botol Miras diamankan Polsek Sukaluyu. Miras tersebut diamankan saat petugas Polsek Sukaluyu menggelar Operasi Premanisme dan Miras di sekitar wilayah hukum Polsek Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Selasa (2/10), pekan lalu.

Operasi ini dilaksanakan mulai jam 18.00 WIB dengan sasaran depot depot jamu yang berada dibeberapa tempat di wilayah Sukaluyu. Seperti di Depot Jamu yang berada di wilayah jalan Raya Bandung Kp. Cikijing Desa Selajambe milik Herman atau Rian.

“ Di depot ini petuags berhasil mengaman Miras Oplosan sebanyak 42 kantong plastik dan 1 galon air mineral bahan racikan miras oplosan,” ucap Kapolsek Sukaluyu AKP Bambang Kristiono.

Sedangkan di Depot milik Daso yang berada di kp. Cikijing Desa Selajambe, lanjut AKP Bambang, didapati 35 plastik miras oplosan.

Selain itu di depot milik Dede diamankan 1 botol Intisari dan di depot milik Jhon ditemukan 4 botol anggur kolesom, 4 botol anggur merah dan 3 botol Intisari.

Kapolsek mengatakan, operasi ini rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Sukaluyu. Hal itu dilakukan untuk menekan tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sukaluyu. Sedangkan operasi yang saat ini dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi jelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di wilayah Polsek Sukaluyu dengan sasaran premanisme dan miras oplosan.

“ Sedangkan pemilik miras atau yang menjual miras, kami bawa ke Polsek untuk kami periksa dan untuk sementara ini, semua penjual hanya kami berikan sanksi peringatan dan disuruh membuat surat pernyataan tidak akan menjual lagi minuman keras,” jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here