Plt Bupati Cianjur, H. Herman menghadiri acara Hijrah United di Beelka Residence

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan jamaah yang terdiri dari komunitas hijrah asal Cianjur yang terdiri dari ‘akhwan-ikhwan, ibu-ibu pengajian, tokoh ulama dan puluhan anak yatim berkumpul dalam kegiatan ‘Hijrah United’. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Masjid Al-Waeni Beelka Residence, Minggu (17/2).

Pelaksanaan kegiatan berjalan khidmat dengan penuh kesan dan pesan. Karena dari dimana-masing-masing komunitas menceritakan  perjalanan hijrahnya.

Segenap jajaran panitia penyelenggara dan seluruh pemuda hijrah di Cianjur ini sangat berterima kasih kepada Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, yang sudah mengantusiasi dan menyempatkan hadir pada pelaksanaan kegiatan.

Ditemui disela kegiatan, Ketua RW. 15 Desa Limbangansari, Cianjur, Bayu H mengatakan, ini merupakan awal kekuatan kembalinya Cianjur. 

” Ya, dengan seperti ini bisa jadi sarana pemersatu sesama komunitas dan semoga tidak hanya kali ini saja, tetapi dijadikan agenda rutin baik perbulan maupun tiap tahunnya, pada intinya bisa membawa kemaslahatan bagi umat Islam ataupun Pemda Cianjur yang telah membuka diri kepada generasi muda hijrah,” ucapnya.

Diharapkannya, dengan adanya tawaran itu, yang tadi disebutkan oleh Pemda Cianjur melalui Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, dapat membuat komunikasi dan bisa maju berkembang pesat serta bisa berperan aktif dalam membuat jaringan lebih agamis dan semakin maju Islamnya. “ Sehingga julukan kota santri di Cianjur ini tidak pernah surut,” kilahnya.

Sementara Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat temui seusai kegiatan mengatakan, menyikapi terlaksananya kegiatan Hijrah United yang diprarsai oleh PHC.Id menyebutkan kegiatan tersebut sangat luar biasa.

” Melihat antusias anak muda ini sangat luar biasa, saya acungi jempol, karena buat saya baru pertama kali ada yang mengajak bergabung pada gerakan pemuda yang seperti ini,” katanya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Herman. Pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur, mengucapkan terima kasih dan Insya Alloh kalau ini konsisten dalam melaksanakannya, bisa menjadi ibadah yang sangat luar biasa.

“ Karena kalau melihat santri melaksanakan ibadah itu memang kebiasaan sehari-hari, tetapi disini dari berbagai latar belakang, mereka sanggup berhijrah menuju ridho Allah,” ungkapnya.

Selanjutnya Herman mengimbau pada seluruh pemuda yang terlibat di acara Hijrah United untuk mengajak pemuda-pemuda lainnya berhijrah.

” Saya mengajak teman-teman disini merangkul teman-teman yang lainnya menjadi Pemuda Hijrah, untuk mewujudkan Cianjur kota yang kondusif, maju dan bermartabat. Artinya bisa mengajak yang lainnya bergabung, sehingga kedepannya Cianjur benar-benar menjadi kota yang aman nyaman dengan satu tujuan, yaitu lebih maju dan agamis,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here