Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Minggu (11/8) sekira pukul 06.00 sampai dengan selesai, bertempat di Masjid At-Taqwa Polres Cianjur, telah dilangsungkan pelaksanaan Shalat Iedul Adha 1440. H/2019. M.

Adapun dalam pelaksanaannya Polres Cianjur mengusung tema, ‘Dengan Nilai Ibadah Qurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan Dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara’.

Yang bertugas sebagai imam dan Khotib dalam shalat Iedul Adha tersebut, KH. Mahfudin Pasha dan jamaahnya Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, S I.K, M.H, didampingi para PJU Polres Cianjur. Selebihnya adalah para Kapolsek, Perwira, Bintara, ASN, Bhayangkari, keluarga besar anggota kepolisian wilkum Cianjur dan warga sekitar Polres, dengan estimasi jamaah kurang lebih mencapai 500 orang.

Kepada awak media, Paur Subbag Humas Ipda Budi Setiayuda, menyampaikan, setelah selesai shalat Iedul Adha, acara dilanjutkan dengan penyembelihan (pemotongan) delapan ekor sapi dan tiga puluh ekor domba/kambing.

“hewan-hewan qurban itu akan di distribusikan ke belasan Pondok Pesantren yang ada di Cianjur, satu ponpes satu ekor kambing, dan sebanyak 1000 kantong plastik akan di bagikan kepada warga tidak dan anggota Polres Cianjur,” ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan Hari Raya Iedul Adha 1440. H, dari mulai persiapan shalat Ied sampai dengan pembagian daging hewan qurban acara berjalan dengan penuh khidmat, tertib dan kondusif.

“Semua bisa berjalan lancar, karena pelaksanaan tidak terlepas dari koordinasi semua pihak yang turut serta saling membantu untuk mensukseskan acara,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here