25 orang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Campakamulya mengikuti tes tertulis. Foto: Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com — Jelang pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur bekerja keras untuk untuk merekrut panitia adhoc di setiap tingkatan PPK, PPS hingga KPPS. Seperti pada tahun ini 2020. KPU Cianjur menyeleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa. Termasuk di wilayah Kecamatan Campakamulya.

”  Ya sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan seperti, untuk seleksi administrasi, tes tulis, dan wawancara. Setelah melalui seleksi administrasi yang berakhir pada 4 Maret 2020, maka hasilnya akan diumumkan pada 7-9 Maret 2020 mendatang,” kata Jatnika Ketua PPK kecamatan Campakamulya pada metropuncaknews.com belum lama ini.

Dikatakanya, tes tulis tersebut, diikuti 25 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini. Nantinya akan diambil tiga orang untuk tugas di masing-masing desa.

” Sementara, di Kecamatan Campakamulya ada 5 desa. Jadi siapapun nanti yang lolos atas hasil tes itu merupakan ke 15 orang PPS terbaik,” ujarnya.

Camat Campakamulya Candra Dwi Kusumah mengatakan, anggota PPS merupakan ujung tombak pelaksanaan proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Karena itu, dibutuh orang-orang yang mampu dan serius mau bekerja.

“ Bagi yang mengikuti tes, saya harap dapat serius dan sungguh-sungguh karena pemilihan bupati dan wakil bupati di Cianjur tidak lama lagi akan dilaksanakan. Bagi yang lulus tes ini adalah penyelenggara Pemilu ditingkat desa”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here