Petugas Puskesmas Campaka lakukan Rapid test pada puluhan anggota Panwaslu dan PPK, Sabtu 27/6). Foto Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com — Sebanyak 79 anggota Panwaslu dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, menjalani tes cepat Covid-19. Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum menjalankan tugas menggelar pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020.

” Ya hari ini, seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwaslu hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan rapid test di Puskesmas Campaka,” kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Campaka Indra Gunawan Firmansyah  pada Wartawan, Sabtu (27/6).

Dikatakan Indra, tes cepat dilaksanakan satu hari dan diikuti 66 orang anggota panwaslu, PPS, 8 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan 5 orang Tim Peneliti.

Indar menegaskan, tes cepat Covid-19 merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh semua penyelenggara pemilu 2020.

” Yang pasti menyelenggarakan Pilkada tahun ini dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga kepatuhan terhadap pencegahan dan penyebaran virus ini mutlak dilakukan agar seluruh tahapan berjalan lancar. Intinya kami tidak ingin penyelenggara terpapar Covid-19,” tegasnya.

Kepala UPTD Puskesmas Campaka Dr Tito mengatakan, tes cepat untuk ke 79 anggota Panwaslu dan PPK sudah dilaksanakan dan adapun hasilnya menggembirakan.

” Ya dari hasil rapid test tadi, semua anggota Panwaslu dan PPK Campaka nonreaktif,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here