Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 44 anggota Linmas dari 11 desa se Kecamatan Sindangbarang, mengikuti latihan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan baris berbaris. Kegiatan tersebut diselenggarakan Satpol-PP Kabupaten Cianjur digelar di Desa Mekarlaksana  Kecamatan Sindangbarang,  Rabu (01/09/2021).

Terpantau dalam latihan tersebut, masih banyak yang belum paham tentang dasar kepemimpinan maupun kedisiplinan dalam baris berbaris.

Kabid Satpol-PP Kabupaten Cianjur, Iwan Purnawan Kepala Bidang Linmas dan Sumberdaya Aparatur mengataan, itu merupakan hal yang wajar.

” Alasan kenapa seperti itu, mereka kebanyakan  sudah lanjut usia alias sudah berumur, tapi masih mau membaktikan diri sebagai anggota Linmas di desanya masing-masing,” terangnya.

Jadi menurut Iwan, hal itu wajar dan itu dianggap saja hal yang lucu. “ Dan menjadi hiburan dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Dia, melanjutkan, dari masing-masing desa seKecamatan Sindangbarang, mengikutsertakan sekurangnya 4 orang anggota Linmas untuk mengikuti latihan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan baris berbaris.

” Masing-masing desa menyertakan 4 orang anggota Linmas untuk mengikuti latihan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan baris berbaris, tujuannya supaya anggota Linmas paham akan tugas dan fungsinya di lingungan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here