Anak-anak istimewa nampak sedang mengikuti pelajaran di Yayasan Perisai Langit

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan anak istimewa mengikuti pendidikan gratis di Yayasan Perisai Langit yang beralamat di Jalan Sukasari, Sindanglaya, Cipanas,  Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan yang baru berjalan dua bulan ini, nampak disambut antusias anak-anak istimewa tersebut. Hanya saja diakui salah seorang pengawas Yayasan Perisai langit, saat ini masih kekurangan pengajar.

” Ya, melihat anak-anak yang memiliki semangat belajar yang tinggi, membuat kami tambah bersemangat lagi, bahkan ada orang tua yang ingin mengikut sertakan anaknya belajar disini,” kata Yossurdi pengawas Yayasan Perisai Langit di sekretariatnya, Rabu (19/12).

Diadakannya pendidikan ini, lanjut Yossurdi, semua berjalan diluar rencana awal. “ Tapi dengan berangkat dari keyakinan dan kerjasama (member) yang solid, semua bisa berjalan dengan lancar dan selalu ada jalan,” pungkasnya.

Sementara Ketua Yayasan Perisai Langit Istimewa Agus Sahputra S.SY  mengatakan, yang kami lakukan tidak hanya menyantuni anak yatim saja, melainkan bagaimana mereka bisa mendapatkan pendidikan.

Keduanya memang sudah berjalan, untuk santunan satu bulan sekali 100 orang anak yatim dan pendidikannya meliputi segi bahasa, teknologi dan seni.

“ Kami buka kelas di skre ini. Adapun jadwalnya Senin pembelajaran tajwidz, Rabu komputer dengan bahasa Arab, Jumat  bahasa Inggris, kedepannya Insya Allah hari Minggu belajar silat dan memanah,” kata Agus.

Lebih lanjut Agus berharap, untuk kedepannya akan membuat satu rumah dengan nama ‘rumah pendidikan perisai langit’. Rumah itu akan didirikan perwilayah di Kecamatan Cipanas dan Pacet. Untuk kecamatan lainnya di wilayah Cipanas khususnya insyaallah menyusul. Mudah-mudahan ada donatur atau yang siap untuk memfasilitasi semuanya.

“ Karena alhamdulillah sampai saat ini pun banyak berdatangan yang mau bergabung dengan Yayasan Perisai Langit ini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here