Temu kangen Alumni SMPN Sukanagara angkatan 1987 di Warung Nasi (Warnas) Lesehan Nikmat Bak Uul

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Reuni atau yang juga disebut temu kangen, merupakan hal biasa yang dilakukan para alumni sekolahtertentu. Seperti halnya, Alumni SMPN 1 Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, lulusan 1987, menyelenggarakan acara temu kangen, silaturahmi berkumpul sukaria di Warung Nasi (Warnas) Lesehan Nikmat Bak Uul, pinggir jalan raya Cianjur-Sindangbarang, tepatnya di Kampung Sirnagalih, Desa/Kecamatan Sukanagara, Selasa (26/02) yang baru lalu.

Setiap pertemuan temu kangen tersebut, tidak direncanakan sebelumnya, melainkan dilaksanakan secara mendadak. Caranya diundang melalui group Whatsapp, atau setelah pertemuan kegiatan rapat yang sipatnya bareng atau setelah pertemuan pulang dari undangan hajatan. 

Salah seorang alumi SMPN 1 Sukanagara, juga selaku Kepala SDN di Kecamatan Sukanagara, Ahmad Ismail (50) menjelaskan, acara temu kangen itu sebagai ajang silaturahmi seluruh alumli SMPN 1 Sukanagara angkatan 1987. Acaranya dilaksanakan di tempat yang dianggap setrategis. Seperti halnya di warung makan lesehan Nikmat Bak Uul, tempat rekreasi atau disuatu gedung di sekitar lingkungan Kecamatan Sukanagara. 

Uniknya, pertemuan temu kangen tersebut selalu dilaksanakan secara mendadak. Karena alumni tersebut telah memiliki group Whatsapp. Tujuan temu kangen, selain mengeratkan tali silaturahmi, juga kangen kangenan. Saling mengingatkan kebajikan dalam menjalankan rumah tangga. Cara berekonomi, arisan juga sekaligus membahas program pemberian santunan pada yatim piatu, jompo dan dzuafa yang rencananya akan diberikan pada pertemuan yang akan datang. 

Hal itu dilakukan, karena alumni seangkatan, mayoritas sudah memiliki pekerjaan tetap. Seperti menjadi ASN, TNI, Polri, swasta yang ditugaskan di kota yang ada di Jawa Barat. Selain itu, tidak sedikit pula alumni yang memiliki perusahaan.  

“ Semoga saja pertemuan mendatang mampu memberikan santunan pada orang yang berhak menerimanya, terutama yatim piatu, jompo dan dhuafa,” ucap Ahmad Ismail. 

Sementara itu, alumni lainnya Nikmatul Fatiah (49) menambahkan, sejak berpisah dari SMPN 1 Sukanagara, puluhan tahun tak berjumpa. Namun seletah adanya alat komunikasi HP  melalui Whatsapp, baru satu persatu bisa bertemu hingga membuat group dan diteruskan dengan temu kangen pertama di warung nasi Lesehan Nikmat Bak Uul.

Acara selanjutnya, akan dilaksanakan di tempat rekreasi yang ada di Kabupaten Cianjur. Temu kangen seperti ini, cukup banyak membuat kesan, termotivasi, karena setiap pertemuan selalu diadakan diskusi, untuk kemajuan hidup dimasa yang akan datang.

” Terima kasih kawan semoga seluruh alumni SMPN 1 Sukanagara angakatan 1987, kedepannya lebih maju dan sejahtra,” ucap Nikmatul pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here