Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews. com – Jalan Ciranjang – Bojongpicung, tepatnya di Kampung Kebon Jeruk Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, rusak. Banyak lubang di tengah jalan sepanjang 1000 meter. Bahkan, tidak sedikit pengendara sepeda motor pada malam hari yang jatuh akibat terperosok ke lubang jalan tersebut. 

Akibat kejadian tersebut, warga pun melaporkannya ke pihak Dinas Pekerjaan Umum setempat. Berdasarkan laporan dari warga tersebut, maka pihak PU Unit Ciranjang, langsung melaksanakan perbaikan sekaligus pemeliharaan jalan dengan menggunakan aspal hotmix. 

Salah seorang staf PU Unit Ciranjang Saepul Malik menjelaskan, dilaksanakannya perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan menggunakan hotmix. Karena jalan yang berlokasi di Kampung Kebon Jeruk sampai Kampung Dermaga kurang lebih sepanjang1000 meter, kondisinya memang sudah rusak.  

Namun untuk perbaikan terlebih dahulu akan dilaksanakan yang sekiranya rusak berat. Menutup lubang-lubang yang dianggap membahayakan pengguna jalan. Seperti di Kampung Kebon Jeruk. Sedangkan jalan dari Doktor Mangku sampai Dermaga itu akan diperbaiki pada termen kedua. 

Maka dengan adanya itu, diharapkan jalan dari Ciranjang sampai Dermaga kedepannya tidak ada lagi jalan yang rusak. “ Hingga nanti bukan saja dapat memperlancar arus lalu lintas, tapi juga mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat Kecamatan Bojongpicung dan sekitarnya,” ujar Saepul malik pada awak media, Kamis (04/06).

Sementara tara itu, salah seorang warga Gungun (45) mengatakan, dilaksanakannya perbaikan dan pemeliharaan jalan Cirajang – Bojongpicung tersebut, karena jalannya memang sudah banyak yang rusak. Hingga membahayakan pengguna jalan.

Gungun berharap, kedepannya pihak Dinas PU tidak selalu menunggu adanya laporan dari masyarakat saja. “ Tapi pihak PU harus proaktif melakukan perawatan jalan, karena pihak PU memiliki petugas yang tiap hari selalu ada di lapangan,” ucap Gungun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here