Pemberian bantuan untuk MCK di Kecamatan Kadupandak

Laporan : Sammy Arsyad/Yani Iriani

Cianjur, metropuncaknews.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluncurkan program BUMN Hadir Untuk Negeri. Program tersebut kini, jadi gerakan nyata dan hasilnya telah dirasakan masyarakat Indonesia.

Seperti di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. PT. Semen Gresik, melaksanakan program BUMN Hadir Untuk Negeri. Pelaksanaan program tersebut dilaksanakan di Kecamatan Kadupandak.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri dilaksanakan pihak PT. Semen Gresik sebagai wujud nyata kepedulian dan tanggung jawab pihak perusahaan terhadap program yang diluncurkan Kementerian BUMN.

Selain itu juga sebagai bagian dari kontribusi untuk bersama-sama tumbuh dan terus bergerak dalam pembangunan bangsa. Maka Semen Indonesia sebagai BUMN yang dimiliki oleh Negara, bersama dengan BUMN lainnya mempersembahkan dan melaksanakan kegiatan program “BUMN Hadir Untuk Negeri”

Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri ini, diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Ada pun payung hukumnya adalah No. S-369/MBU/06/2018 (Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Tahun 2018, No. S-669/MBU/D7/06/2018 (Perubahan TOR BUMN Hadir Untuk Negeri).

Atas dasar itu, pihak PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. khususnya PT. Semen Gresik bertindak selaku koordinator bertanggungjawab untuk menyelenggarakan program “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Propinsi Sulawesi Selatan dan di Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Kegiatannya diselenggarakan mulai tanggal 5 Agustus sampai dengan 14 September yang baru lalu.

Pada kesempatan ini, pihak PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. khususnya PT. Semen Gresik sampaikan, program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018 untuk Kegiatan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat 2018 di Kecamatan Kadupandak Cianjur yang telah dilakukan. Yaitu, bantuan MCK sebanyak = 50 pintu total biaya Rp. 450.000.000 dengan pembagian sebagai berikut : Desa Sindangsari = 13 Pintu. Desa Sukaraja    = 8 Pintu. Desa Wargasari    = 9 Pintu. Desa Sukasari = 5 Pintu dan Desa Wargaasih = 15 Pintu.

Selanjutnya Bantuan Sarana Air Bersih di Desa Bantarjaya dan Desa Sukaraja total biaya  Rp. 73.000.000,-

Bantuan Rehab Jembatan antara Desa Wargaasih dengan Desa Sukaresmi total biaya Rp. 100.000.000,-

Bantuan Rehab Sekolah Dasar Negeri Puncak Manis Desa Sindangsari total biaya  Rp. 100.000.000,-

Maka dengan terlaksananya program ini, pihak BUMN (dalam hal ini PT Semen Indonesia (Tbk) Persero dan PT. Semen Gresik) berharap, masyarakat dan pemangku kepentingan akan memiliki pandangan yang baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN di Indonesia.  Karena, BUMN telah berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa, melalui kerja kita prestasi bangsa yang berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here