Laporan : Sam Apip/Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – PT. EMA yang berlokasi di Jalan Raya Cianjur – Bandung, tepatnya di Cipeuyeum Cianjur Jawa Barat, diamuk si jago merah, Kamis (30/04).

Menurut informasi dari warga, kepulan asap mulai terlihat sekira pukul 17.50 WIB, saat berbuka puasa. Setelah dilihat kedalam terlihat jelas satu unit bangunan/gedung sudah hampir seluruhnya dilalap si jago merah.

” Entah darimana titik api awalnya, karena yang pertama kali terlihat hanya kepulan asap dari belakang pabrik PT. EMA,” kata E Rahmat salah seorang tokoh pemuda di Kecamatan Haurwangi saat ditemui dilokasi kejadian.

Rahmat melanjutkan, setelah dilihat kedalam ternyata satu unit bangunan sudah hampir habis dilalap si jago merah.

“Kobaran api sudah semakin membesar dan membumbung tinggi. Dugaan sementara api berasal daei konsleting listrik,” tambahnya.

Pantauan dilapangan saat berlangsungnya peristiwa kebakaran tersebut, sekira pukul 18.00 WIB, api semakin membesar dan merambat ke gedung yang lain. Sementara mobil pemadam kebakaran (Damkar) hanya baru ada dua unit.

Melihat situasi seperti itu, diperlukan adanya alat/mobil pemadam kebakaran tambahan, guna mempercepat proses pemadamam api yang menghangus pabrik yang setiap harinya memproduksi pakaian jadi import itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here