AKBP Wawan Hermansyah,S.Sos.,M.Si

Laporan : Yatiman

 

Bandung ,Metropuncaknews.com- Kasubidprovos Bidpropam Polda Jabar AKBP Wawan Hermansyah,S.Sos.,M.Si saat diwawancarai wartawan metropuncaknews.com, Rabu (14/11) di ruangan kerjanya mengatakan, Satuan Provos merupakan garda terdepan dalam menegakkan hukum,  menertibkan dan mendisplinkan seluruh pegawai pada Polri khususnya di Polda Jabar

Salah satu tugasnya adalah menegakkan hukum sesuai dengan aturan perundang undangam yang berlaku. Saat ini dalam menjalankan tugasnya tidak pilih kasih. Setiap anggota yang melakukan  pelanggaran disiplin maupun pelanggaran etika akan ditindak sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

Sehingga kedepannya khususnya Polisi di Polda Jabar akan menjadi Polisi yang berdisiplin tinggi dan bertanggungjawab terhadap tugas pokoknya. Yaitu melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat

Dalam kesempatan itu, Wawan Hermansyah juga menekankan betapa pentingnya disiplin untuk setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Baik tugas dibagian staf (kantor) maupun di lapangan yang harus berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya serta aturan aturan hukum lainnya. Sehingga masyarakat bisa dilayani secara profesional, modern dan terpercaya.

Terkait Pileg dan Pilpres 2019 yang saat ini sudah mulai berjalan,  Wawan Hermansyah, selalu mengingatkan kepada setiap anggota Polri, agar menjalankan tugasnya  sesuai dengan perintah dan ingat pesan pimpinan Polri. Yakni, setiap anggota Polri dalam  melaksanakan kegiatan pengamanan Pileg maupun Pilpres 2019 harus benar-benar netral dan tidak ada keberpihakan ke salah satu calon. Karena ini merupakan tindakan yang salah dan  melanggar peraturan Perundang-undangan Kepolisian tentang hak dan kewajiban anggota Polri. Sehingga siapa pun yang melanggar akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Wawan berharap, setiap anggota Polri dapat meningkatkan kedisiplinannya. Karena ada pengawasan yang melekat antara pimpinan dengan bawahan secara berjenjang. Hal ini akan berdampak terhadap anggotanya untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum  dan terjalin kerjasama yang baik antara atasan dan bawahan. Salah satunya kerjasama dalam mendukung pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019  yang aman, lancar dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here