Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com, Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) merupakan program Pemkab Cianjur yang sangat ditunggu masyarakat. Karena selain Bupati Cianjur turun langsung ke lokasi juga seluruh Dinas Instansi terkait ikut turun melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat Desa Setempat.

Seperti membuat surat surat penting, KTP, KK, Akta Kelahiran, Akta Tanah, izin usaha,  Kir Kendaraan, KB, Sunatan masal, berobat dan pelayan lainnya.

Tidak cukup sampai disitu saja, ternyata CNL menyedian berbagai door freze. Bahkan jadang  ada  kesenian lokal dan ditambah hiburan wayang golek bodoran yang berkolaborasi dengan pelawak Kondang tingal nasional, Ohang.

Camat Haurwangi Iwan Karyadi menjelaskan, dengan dilaksanakannya CNL di Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, membuat masyarakat puas juga gembira. Karena selain masyarakat bisa langsung bermusapahah dekat dengan Bupati Cianjur, juga bisa membuat langsung berbagai surat penting. Termasuk pelayanan kesehatan dan masyarakat yang beruntung bisa mendapat doorfize langsung dari Bupati dan Ibu Bupati juga dari pada kepala SKPD Pemkab Cianjur.

Karena itu, pihaknya berharap program CNL terus dilakukan secara berkesinambungan. Sebab, hal tersebut benar terasa bermanfaat untuk seluruh warga yang ada di perdesaan.  Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih pada Bupati Cianjur, para kepala SKPD Pemkab Cianjur yang telah ikut andil melayani masyarakat Desa Cipeuyeum dan sekitarnya.

“ Kami juga mengucapkan terima kasih pula pada Pjs Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, juga pada seluruh masyarakat Desa Cipeuyeum yang telah ikut andil menyukseskan CNL hingga selesai dengan tertib, aman dan lancar,” ucap Iwan Karyadi.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Cipeuyeum, Enur (57) menambahkan, pihaknya merasa bangga juga bahagia. Karena Desa Cipeuyeum, dijadikan tempat kegiatan CNL. Hingga banyak warga yang merasa terbantu dan terhibur. Karena selain membangun infrastruktur jalan, air bersih juga melayani berbagai kepentingan administrasi kependudukan secara gratis.

Bahkan lanjut Enur, pada malam harinya seluruh warga Desa Cipeuyeum dan sekitarnya dihibur dengan penampilan wayang golek dan pelawak Ohang. Hingga masyarakat terlihat terhibur dan bersuka cita atas penampilan Ohang dan wayang golek.

Saat wayang bodoran istirahat, panitia pelaksana hiburan mengundi kupon doorfize untuk masyarakat yang ikut jalan sehat bareng Bupati Cianjur pada pagi hati sebelumnya. “ Doorfrize utama berupa sepeda gunung diberikan Camat Haurwangi atas nama Bupati Cianjur pada Irma Rina (27) salah seorang warga Kecamatan Haurwangi,” tutur Enur, pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here