Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknewscom – Telah ditemukan mayat pria paru baya dengan posisi tergeletak di sawah yang belum ditanami padi di Kp. Cibeureum Kaler Ds. Cibeureum Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Kamis (11/02/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Menurut informasi, saksi pemilik sawah Mamat Rahmat (64), warga Kp. Cibeureum Kaler, Rt. 05/ 01, Desa Cibeureum, Cugenang, Cianjur, dan Saepul, (54) seorang petani warga Kp. Tugu Ds. Cibeureum Kec. Cugenang Kab. Cianjur. Pada hari Rabu (10/02), sekira pukul 09.00 WIB, melihat seorang laki-laki paru baya menggunakan baju warna krem dan celana pendek warna coklat membawa tas gendong warna hitam, sedang bermain air di kotakan sawah miliknya yang belum ditanami padi.

” Kebetulan air dikotakan sawah tidak banyak, orang itu (almarhum) saya dibiarkan saja,” kata Mamat Rahmat.

Pada keesokan harinya, Kamis (11/02) sekira pukul 08.30 WIB, sambung Mamat, ia kembali ke sawah dan menemukan orang itu sudah tergeletak tak bergerak di sawah.

” Pria paruh baya itu, ditemukan sudah tergeletak tak bernyawa di sawah saya,”ungkapnya.

Sementara menurut keterangan pihak kepolisian, berdasarkan keterangan saksi-saksi, almarhum sudah berada di sawah milik Mamat Rahmat di Kp. Cibeureum Kaler Ds. Cibeureum Kaler, Cugenang, Cianjur, sehari sebelumnya.

” Pertama kali, Rabu (10/02), Mamat Rahmat (saksi) ke sawah, melihat ada seorang laki-laki sedang main air di sawahnya. Keesokan harinya baru ditemukan mayat pria paru baya tergeletak di sawahnya,” kata Kapolsek Cugenang.

Atas penemuannya tersebut, lanjut Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani, S.H, saksi 1 memberitahu saksi 2 dan kemudian melapor ke Ketua RT. Selanjutnya melaporkan penemuannya itu ke pihak kepolisian.

” Melihat seperti itu, karena dikhawatirkan sudah meninggal dunia, barulah memberitahu pihak kepolisian,” ujarnya.

Lanjut  Kapolsek Cugenang, mayat langsung dievakuasi ke RSUD Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan luar. Berdasarkan dari hasil pemeriksaan luar sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

” Adapun upaya yang kita lakukan, menghubungi pihak keluarga sesuai dengan KTP yang ada di dalam tas korban,” pungkasnya.

Berikut identitas penemuan mayat di sawah di Kp Cibeureum Kaler, nama Komar (56), pekerjaan petani warga Kp. Cipetir Rt. 02/ 03 Desa Ciwalen Kec. Warungkondang Kab. Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here