Presiden Jokowi memberikan arahan pada Babinsa

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo memberikan arahan pada 4500 Babinsa di seluruh wilayah Kodam III Siliwangi dan 14 perwakilan Kodam yang ada di Indonesia Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hanggar PT.Dirgantara Indonesia, Bandung, Selasa (17/07).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi demikian sapaan akrabnya menyoroti tunjangan kinerja Babinsa yang selama ini masih perlu ditingkatkan. Selain itu juga menyoroti pengabdian, dedikasi dalam menjalankan tugas negara serta dalam mengamankan dan dalam menjaga ketertiban. Terutama dalam pengamanan Pilkada baru baru ini.

Presiden menyatakan, untuk Babinsa tipe A, tunjangan operasional ada kenaikkan dari Rp.104.000 per bulan naik menjadi Rp. 900.000 per bulan. Selain itu, Jokowi mengatakan dan menginformasikan selain Babinsa tipe A juga ada kenaikkan Babinsa tipe B yang tadinya Rp. 440.000 per bulan naik menjadi Rp. 1.200.000 per bulan.

Kenaikan tersebut, lanjut Jokowi, karena Babinsa merupakan garda barisan  terdepan. Maka Presiden pun ingin menyadarkan dan mengingatkan bahwa kita Negara Indonesia merupakan Negara Besar dengan mempunyai 17.000 pulau.

Karena itu, lanjutnya, kita harus bangga dengan dianugerahi kekayaan yang tidak terhingga yang tidak di miliki oleh negara lain. Dengan 714 suku bangsa, perbedaan ini merupakan kekayaan yang harus terus kita jaga dengan Persatuan dan Kesatuan.

Tantangan kedepan harus kita hadapi mengenai kemiskinan, pendidikan, infrastruktur dan pembangunan di daerah terpencil yang belum merata. Karenanya, kemampuan manajemen, penguasaan wilayah harus terus ditingkatkan. Termasuk, peningkatkan kemampuan rakyat dalam menghadapi globalisasi, kompetisi global dan persaingan global.

Ancaman saat ini yaitu ideologi yang hampir semua negara mengalaminya, termasuk Indonesia. Untuk itu, TNI, Polri harus solid harus sinergi. Karena kita saat ini berhadapan dengan perubahan yang sangat cepat,perubahan industri,sosial dan ekonomi. Untuk itu jangan sampai salah dlm mengantisipasi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh 4500 Babinsa se wilayah Kodam III Siliwangi dan 14 perwakilan Babinsa se Indonesia,Panglima TNI Marsekal TNI  Hadi Cahjanto, Kasad Jendral TNI Mulyono, Pangdam III Siliwangi Mayor Jendral TNI Besar Harto Karyawan SH.M.Tr, Kapendam III/Siliwangi  Let Kol Arh G.Hasto, Dansesko TNI, Kasdam III Siliwangi, Kasgartap II/Bandung, para asisten Kasdam III/Siliwangi dan Para Kabalakdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, Pj Gubernur Jawa Barat Kom Jen Pol Moh Iriawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here