Serma Sumarna seusai menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo

Laporan : Yatiman

Jakarta, metropuncaknews.com – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018, memberikan penghargaan pada prajurit berprestasi. Penghargaan tersebut diberikan di Istana Presiden Jakarta, Jumat (17/8).

Salah satu prajurit yang berprestasi itu adalah Serma Sumarna yang bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Karanganyar Koramil 0501/Subang Kodim 0605/Subang Korem 063/SGJ Kodam III/Siliwangi.

Prestasi yang dilakukannya adalah menangkap pelaku pencurian dengan modus pecah kaca yang terjadi pada hari Selasa 10 Oktober 2017 lalu . Kejadian di Jalan Mayjen Sutoyo Kabupaten Subang itu menyebabkan raibnya uang senilai Rp 75 juta.

Dari peristiwa tersebut Serma Sumarna sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan. Diantaranya dari Kapolri, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi.

Serma Sumarna menceritakan,  saat itu dirinya dan Bripka Hartono sedang berpatroli ke warga. Tiba – tiba mendengar suara alarm mobil ditambah dengan suara teriakan korban. “ Maka dengan spontan saya langsung mengejar pelaku,” akunya.

Pada saat itu Sumarna baru satu tahun bertugas menjadi Babinsa ditempat tersebut. Karena itu, setiap pelaksanaan tugasnya selalu bersama – sama dengan Babinkamtibmas Bripka Hartono.

Serma Sumarna menegaskan, seorang Babinsa bertugas tidak mengenal lelah dan waktu. Dari pagi hari hingga malam terus bekerja untuk kepentingan masyarakat yang ada diwilayah binaannya. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here