Presiden Jokowi saat menghadiri Konvensi Nasional Galang Kemajuan (GK) Center Jokowi 2018 di Gedung Puri Begawan Kota Bogor

Laporan : Yatiman

Bogor, metropuncaknews.com – Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, menghadiri Konvensi Nasional Galang Kemajuan (GK) Center Jokowi 2018 di Gedung Puri Begawan Kota Bogor Jawa Barat, Sabtu (7/4).

Kehadiran Jokowi bersama rombongan disambut meriah ribuan peserta konvensi. Saat itu Jokowi didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menkopolhukam Wiranto, Menteri KLH Siti Nurbaya, Kepala Staf Kepresidenan Jendral (Purn) Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan sejumlah mantan menteri serta tamu undangan lainnya.

Menurut keterangan, konvensi tersebut diselenggarakan selain untuk memperingati ulang tahun GK yang ke 6 juga untuk menyerap aspirasi, menyatukan visi-misi dan tekad GK diseluruh Indonesia. Sekaligus untuk mendukung Jokowi melanjutkan kepemimpinannya untuk masa bakti 2019-2024.

Pasalnya GK menilai, sebagai Presiden, Jokowi mampu membawa kemajuan di berbagai bidang. Karena itu, GK yakin dan percaya, Jokowi merupakan figur pemimpin yang tepat untuk memimpin rakyat Indonesia.

Ketua Umum GK, Kelik Winarman dalam sambutannya memaparkan tentang keberhasilan program pembangunan infrastruktur di Indonesia dan pembangunan karakter manusia. Selain itu juga memaparkan perjalanan Jokowi dari walikota sampai menjadi presiden.

Sementara Jokowi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan terus berusaha melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur. Termasuk membangun infrastruktur di Papua. Sekali pun medannya berat, pembangunan di Papua akan terus dilakukan. Karena Papua merupakan bagian dari negara Indonesia.

“ Negara kita negara besar yangmembentang dari Sabang sampai Merauke dengan tantangan yang besar kita harus mampu untuk menghadapinya,” ujar Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here