Pratu Wiryawan dari Yonif 300 Raider, kembali menoreh namanya sebagai pelari tercepat di Porad

Liputan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi, kembali diharumkan namanya oleh prestasi yang diraih Batalyon Infanteri (Yonif) 300 Raider diajang Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) yang digelar di Magelang, Minggu (29/7) kemarin.

Prajurit Satu (Pratu) Wiryawan Jaya Subangkit, dalam turnamen tersebut berhasil meraih predikat tertinggi pada lomba lari 10 kilometer.

Pada lomba lari katagori TNI – Polri, atlet nasional Pratu Wiryawan bersaing dengan prajurit-prajurit TNI-AD dari masing-masing Kodam. Namun,  Wiryawan mampu menunjukan ketangguhannya dengan mengalahkan pelari dari batalyon lain.

“ Kami bangga dengan prestasi yang diraih Pratu Wiryawan. Keberhasilan Wiryawan tentu juga mengangkat sekaligus membawa harum nama Kodam III Siliwangi,” jelas Pasi Intel Yonif 300 Raider, Letnan Satu (Lettu) Andhika Febriansyah pada awak media, Minggu (29/07).

Lebih lanjut Andhika mengatakan, keberhasilan yang diraih prajurit Raider ini tak lepas dari berbagai latihan keras dan persiapan yang matang. Setiap prajurit Raider, kata Andhika, ketangguhannya dilatih lewat tempaan fisik serta mental yang setiap hari digembleng di Batalyon.

“ Tentunya segala sesuatu keberhasilan, bisa diraih atas persiapan yang matang,” tegasnya.

Adapun disebutkan Andhika, prestasi yang telah ditorehkan Pratu Wiryawan selama 2018 diantaranya, Juara 2 lari 5000 meter di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) senior 2018. Juara 1 lari 5000 meter Jawa Tengah (Jateng) Open 2018. Juara 1 lari 10.000 meter Jateng Open 2018 dan terakhir Juara 1 lari 5000 meter kejuaraan Jawa Barat (Jabar) 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here