Laporan : Agus

Cianjur metropuncaknews com – Meskipun diera pandemi, pramuka penggalang SDN Cipetir 1 tetap berlatih dan eksis dalam beberapa kegiatan. Seperti saat mengikuti Pekan Lomba Pramuka Penggalang (PLPG) yang diselenggarakan kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur.

Pembina Pramuka SDN Cipetir 1, Indra Lesmana, S.Pd saat dihubungi, Jumat (4/12) mengatakan, sejak tanggal 28 sampai 30 Nopember kemarin, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur, telah mengadakan Pekan Lomba Pramuka Penggalang (PLPG). Pihaknya dari SDN Cipetir 1 mengikuti beberapa cabang Lomba. Yakni lomba berbaris Putra-Putri, lomba membaca puisi dan lomba menyanyi solo pa dan pi. Hal itu membuktikan, pramuka tetap produktif dan siap pakai untuk segala situasi. “ Tentunya semua kegiatan tetap dengan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan, walaupun pelaksanaan lomba tersebut dilakukan secara virtual. Setiap pangkalan yang mengikuti hanya mengirimkan video perlombaan yang diikutinya. Kemudian diunggah melalui media sosial. Sedangkan tim penilai dari kwarcab Cianjur akan bekerja sesuai video yang diunggah. “ Kemudian untuk hasil penilaianyapun akan diumumkan dengan cara telekonferensi melalui Zoom meeting,” terangnya.

Sementara, Azzahra siswa kelas 6 SDN Cipetir 1 Pramuka Penggalang mengatakan,   dirinya sangat bersyukur dan sangat gembira. Karena masih tetap bisa berlatih dan mengikuti lomba. Sehingga wawasan dan pengalamannya terus bertambah dengan mengikuti kegiatan PLPG ini. ” Terima kasih saya ucapkan kepada para pembina yang sudah membimbing saya dalam kegiatan pramuka ini,” tuturnya.

Mabigus SD Negeri Cipetir 1 Sutarko menambahkan, pihak sekolah akan terus memfasilitasi semua siswa dan guru, untuk tetap berkarya di tengah pandemi covid 19. “ Supaya kita bisa tetap menyalurkan dan meningkatkan bakat,  minat dan kemampuan siswa-siswa kami, ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here