Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk memberikan pembinaan kepada pimpinan regu disetiap pangkalan, Pramuka Kwartir Ranting Haurwangi gelar kegiatan Gladian Pemimpin Regu Pramuka Penggalang (DIANPINRU). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Gugus Depan yang berpangkalan di SD, MI, SMP, MTs yang berada diwilayah Kwaran Haurwangi

Menurut keterangan, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai Selasa sampai Rabu 13-14 Agustus 2019 di Aula Gedung Guru Haurwangi (GGH) Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Haurwangi, Agus Sugiat Rohmawan, S.Pd,,MM.Pd,,ALG saat ditemui dilokasi kegiatan (Senin, 12/8) mengatakan, kegiatan DIANPINRU bertujuan untuk membina dan mengembangkan sikap kemandirian, ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepemimpinan, persaudaraan, kepedulian, sosial dan lingkungan sosial hidup.

“ Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, para pramuka penggalang dapat memperoleh pengetahuan, pengalaman, bagaimana menjadi seorang pemimpin,” ucapnya.

Kegiatan ini lanjutnya, diikuti 35 pangkalan yang berada diwilayah Kecamatan Haurwangi dengan jumlah perserta putra 46,  putri 46, dan semua itu hanya perwakilan dari setiap pangkalan.

“ Kami berharap, acara ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia, Soni Dudung Haryono S.pd,,MG mengatakan, untuk memberikan pencerahan dan pendidikan pada  acara ini, pihaknya telah menyiapkan beberapa pemateri.  Mreka  terdiri dari Pusdiklatcap Cianjur, Andalan Ranting, dan para pembina yg berkompetin dibidangnya.

Ada pun jenis materi tentang bidang Keagaman, Tekpram, Kepemimpinan, dan yang lainnya. Sehingga dari hasil acara ini para peserta nantinya akan mampu mengaplikasikannya. Untuk kegiatan ini pihaknya melihat semua pangkalan yang ada sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Walaupun masih ada beberapa pangkalan yang tidak mengirimkan pesertanya. Seperti SMP Haurwangi I, NHP, SMP Negeri 1 Ciranjang Kelas Jauh Ciranjang, SMP 3 Haurwangi, MTs Al Ikhwan Cihea, SD, Binawangi dan SD Cipeutir 2.

Soni berharap, kedepannya semua dapat mengikuti acara kegiatan kepramukaan yang diadakan kwartir Ranting Haurwangi. Karena jika melihat kegiatan kepramuka walaupun disebut Ektrakulikuler, tapi masuk kedalam Ektrakulikuler wajib. “ Apa lagi jika kita melihat disistem kurikulum 13,” kilahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here