Pelantikan dan pelatihan KPPS uang digelae PPS Desa Sindangjaya

Liputan : Sam As

Cianjur, metropuncaknews.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat, sebentar lagi akan dilaksanakan. Karena itu, seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Senin (04/06) mengelar pelantikan dan pembinaan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas. Kegiatan tersebut diikuti  sebanyak 108 orang, dan dilaksanakan di aula Kantor Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat. .

Ketua PPS Desa Sindangjaya, Samuel Marchasan didampingi Sekretaris PPS Komarudin mengatakan, pelantikan dan pelatihan KPPS dan Linmas itu merupakan tahapan kerja  PPS Desa. Karena pelaksanaan Pilkada Provinsi Jawa Barat, akan segera digelar. Hingga persiapannya harus benar-benar matang. Supaya pada pelaksanaannya nanti, pencoblosan di setiap TPS yang ada di Desa Sindangjaya akan terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Selain itu pihaknya mengharapkan, seluruh KPPS minimal per Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 7 orang dan ditambah 2 orang Linmas, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Sesuai dengan aturan yang berlaku. “ Selain itu,  diharapkan mampu menjaga netralitas, tidak memihak pada salah satu pasangan calon gubernur dan berlaku Jurdil,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) Ciranjang, yang akrab disapa, Abu (40) saat ditemui engan memberikan komentar. ” Maaf kang nanti saja kita ketemu lagi di Sekretariat PPK,” kilahnya.

Dilain pihak, Kepala Desa Sindangjaya, Juandi (55) menambahkan, digelarnya pelantikan KPPS yang nantinya akan bertugas di 12 TPS  yang ada di Desa Sindangjaya. Tepatnya saat pelaksanaan Pilgub Jawa Barat digelar.

Karena itu, pihaknya mengahrapkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat, terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. “ Juga sesuai dengan aturan yag berlaku dan jurdil,” ucap Juandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here