Rapat Pleno Rekapitulasi yang diselenggarakan PPS Selajambe di aula Desa Selajambe

Laporan : Shandi
Cianjur, metropuncaknews.com – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Salajambe, mengadakan rapat pleno rekapitulasi penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutahiran (DPSHP). Rapat tersebut diselenggarakan di aula gedung Desa Salajambe Kecamatan Sukaluyu Cianjur, Selasa (10/4).
Dalam rapat tersebut, PPS Salajambe memberikan bimbingan kepada para petugas di lapangan untuk mendata dan mengevaluasi daftar pemilih. Hal tersebut dipandang perlu mengingat banyaknya pemilih pemula dan pendatang di wilayah tersebut.
Acara tersebut dihadiri PPDP, Sekretariat PPS, KPPS, PPK Divisi Sosial, Staff desa, RT/RW, tokoh masyarakat dan MUI Desa Selajambe.
Ketua PPS Salajambe Gugun Rusmana mengatakan, alhamdulillah pelaksanaan dilapangan berjalan kondusif. Hal tersebut berkat kerjasama antara pihak panitia di lapangan dengan para Ketua RT.
“ Meski kadang tidak berjalan mulus, tlm kami bisa menyelesaikannya,” kata Gugun.
Kepada semua yang terlibat didalam pelaksanaan pemilihan nanti, Gugun berpesan, agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan orang lain.
Kepala Desa Salajambe Agus Junaedi. saat ditemui seusai rapat pleno memaparkan, pihaknya selaku pemerintah desa, menyambut baik dan selalu mendukung kegiatan tersebut.
“ Alhamdulillah untuk pelaksanaan di lapangan hingga saat ini semua berjalan lancar, karena kami selalu berkoordinasi dalam hal apapun untuk mendukung pembangunan dan kemajuan desa,” paparnya.
Selanjutna Agus Junaedi mengimbau pada seluruh masyarakat Desa Salajambe yang belum memiliki e-KTP agar segera melakukan perekaman. Baik di kecamatan maupun di Disdukcapil.
“ Dan untuk para pendatang agar melakukan laporan pada Ketua RT untuk didata dan dibuatkan surat keterangan ijin tinggal (domisili),” ujar Agus, mengingatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here