Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim Gabungan Satgas PPKM Darurat wilayah Warungkondang berkerjasama dengan TNI-Polri serta Dishub Kabupaten Cianjur, melaksanakan penyekatan. Kegiatan trsebut dilaksanakan di Pos penyekatan PPKM Darurat di Perbatasan Cianjur-Sukabumi, Kamis (22/07/2021).

Kasi Trantib Kecamatan Warungkondang, Ayi Kurnia, SH mengatakan, sasaran dari penyekatan tersebut  ditujukan pada pelaku perjalanandari luar daerah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keluar masuknya pelaku perjalanan tanpa surat keterangan apapun.

” Penyekatan PPKM Darurat ini, ditujukan pada pelaku perjalanan yang keluar masuk dari arah Cianjur dan Sukabumi sebagai antisipasi lonjakan kasus penyebaran Covid-19. Kegiatannya dimulai dari pukul  08:00 sampai pukul 00.00 WIB tengah malam,” katanya.

Ayi melanjutkan, adapun jumlah personil yang mengikuti penyekatan tersebut, sebanyak 18 personil gabungan dari TNI-POLRI, Pol PP dan Dishub.

” Sebelum malaksanakan kegiatan dilapangan, semua personil menggelar apel persiapan yang dipimpin Kanit Serse Iptu Asep Mahpud dari Polsek Warungkondang,” terangnya.

Ada pun pengarahan yang disampaikan, mengenai penerapan disiplin dan penegakan hukum pemeriksaan kendaraan dan surat swab antigen.

“ Semoga dengan diperpanjangnya PPKM Darurat ini, dapat mencegah penyebaran Covid 19,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here