Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Belum lama ini tepatnya, Rabu (20/05) kemarin. PPKH Kabupaten Cianjur menyelenggarakan acara santunan anak yatim dan lansia. Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Gulmek Sadeka. Artinya, senyum adalah sedekah.

Pelaksana kegiatan Rival Al Afgani pada awak media mengatakan, pihaknya acara tersebut diselenggarakan di tiga titik dihari yang sama,  Jum’at (22/05),

” Ya, pertama dilaksanakan di Yayasan Islamic Centre AISYIAH Jalan Dr. Muwardi No. 130A Kelurahan Bojong Herang, Kabupaten Cianjur, kemudian di LSA Lanjut Usia di Jalan Pangeran Hidayatulloh, Jalan Suryakencana Cianjur Kelurahan Sawah Gede Kecamatan Cianjur, dan terkahir di Yayasan Al-Mukarromah Jalan Limbangansari No. 5 Tipar Kaler Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur,” terang Rival Al Afgani.

Rival juga mengatakan, pada acara tersebut diikuti jajaran PPKH Kabupaten Cianjur dan perwakilam SDM PKH Kabupaten Cianjur. Selain itu juga perwakilan anak yatim yang ada di panti asuhan danpanti jompo. Adapun santunan yang diberikan berupa bingkisan serta uang.

” Karena situasi saat ini memang tidak kondusif, jadi penyerahaannya kami lakukan secara simbolis saja untuk menghindari kerumunan, karena kami juga tidak mau disalahkan sekalipun maksud dan tujuannya baik,” ujarnya.

Rival menerangkan, tujuan diadakan acara tersebut adalah untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim antar SDM PKH di Kabupaten Cianjur.Khususnya dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bersifat positif.

” Di bulan yang baik ini, marilah kita semua bersyukur bahwa pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah, yaitu bersama anak yatim dan Lansia dari masing-masing panti,” ujar Rival.

Dalam pelaksanaannya juga ada acara siraman rohani. Hal itu dilakukan untuk sekedar mengingatkan atas nikmat yang Alloh berikan. Sehingga tidak lupa akan bersyukur.

” Total biaya untuk acara Santunan Anak Yatim dan lansia tersebut kurang lebih dari Rp 20 jutaan, dananya bersumber dari para donatur baik dari SDM PKH Kabupaten Cianjur maupun umum. Semoga niat baik kami diacara tersebut diridhoi Allah SWT, dan semoga PPKH Kabupaten Cianjur ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here