PPK KEc. Naringgul nonton bareng debat Capres dan Cawapres di Pasar Tradisional Desa Naringgul

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Naringgul, menggelar acara nonton bareng (Nobar) ‘Debat Capres Dan Cawapres’ (Calon Persiden dan calon wakil Presiden), Republik Indonesia periode 2019-2024 yang pertama. Nobar tersebut digelar di halaman pasar tradisional Desa Naringgul, Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa Barat, Kamis (17/1).

Masyarakat Kecamatan Naringgul pun nampak antusias menyaksikannya. Terbukti mereka beramai-ramai menyaksikan debat pertama itu.

Hadir dalam acara Nobar tersebut, Kepala Desa Naringgul, Kapolsek Naringgul dan salah Satu Caleg ( Calon Anggota Legislatif dari partai PKB ) Dari Davil 5, aitu Daila. Untuk menambah keakraban dan mempererat tali persaudaraan, pihak panitia menyuguhkan makanan ringan sebagai hidangannya.

Sapaat (33), seorang pedagang gorengan dipasar  Naringgul mengatakan, adanya nobar ‘Debat Capres Dan Cawapres’ yang diselengarakan PPK Kecamatan Naringgul, ini sangat bagus sekali.

” Saya rasa ini bagus sekali, adanya Nobar ‘Debat Capres Dan Cawapres’ ini, sehingga saya bisa nonton bersama warga lainya di lokasi yang luas ini, dan kita bisa menilai siapa yang harus dipilih nantinya,”katanya.

Sapaat juga menambahkan, dengan adanya Nobar ini, dagangannya laku keras. ” Selain bisa nonton bareng, buat saya alhamdulillah, dagangan saya laku keras. Kalau boleh usul sama panitia, sering-sering aja ngadain nobar disini,” imbuhnya.

Sementara Sandi (35), panitia yang peneyelegara Nobar dari PPK Kecamatan Naringgul mengatakan, diadakannya nobar ‘Debat Capres Dan Cawapres’ ini tujuannya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum tahun 2019.

” Tujuan utamanya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya di Kecamatan Naringgul, dalam kontribusi ikut memilih dalam pemilihan umum tahun 2019 pada tanggal ’17, April, 2019′ nanti. Dan acara Nobar ini serentak di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Cianjur. Karena ini adalah intruksi langsung dari ketua KPU Kabupaten Cianjur,” kata Sandi sera berharap, Nobar bulan depan bisa lebih meriah lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here