Pleno di Kecamatan Mande

Laporan Andri Sutisna

Cianjur, metropuncaknews.com– Panitia Pemilihan Kecamatan Mande, gelar Rapat Pleno Rekapitulasi hasil Pemilu Serentak 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan  di Gedung PGRI Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Minggu (21/04).

Namun pihak PPK menyelenggarakannya secara pararel. Hal ini dilakukan karena jumlah TPS di Kecamatan Mande mencapai 216 TPS dari 12 desa. Tentunya hal itu akan memakan waktu lama. Maka untuk mempersingkat waktu, dilakukan secara pararel. Yaitu terdiri dari dua Panel. 

Rapat Pleno yang dibuat pararel ini merupakan hasil persetujuan dari semua yang terlibat. Dari mulai saksi  dan Panwascam.

Seperti yang di ungkapkan Iman Sunarya, Anggota PPK Kecamatan Mande yang mewakili ketuanya  mengatakan, untuk pleno di Kecamatan Mande karena jumlah TPS ada 216 dari dua belas desa. Kalau dilaksanakan secara serentak akan memakan waktu lama. Karena itu, dibagi dua panel. Karena kalau tidak seperti itu akan memakan waktu sekitar lima atau tujuh harian selesainya.

“ Sebelumnya juga kita sudah memberitahukan terutama kepada saksi dan Panwascam dan para saksi juga sudah menyiapkan satu panelnya itu dua orang, satu di luar dan satu di dalam,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here