Bintek KPPS Cugenang

Laporan : Shandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cugenang Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Bimtek tersebut berlangsung di aula kantor Desa Sukamanah, Senin (8/4) kemarin.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 33 anggota KPPS, tim Panitia Pemungutan Suara (PPS), tim sekretariat dan tim PPK juga Kepala Desa Sukamanah.

Ketua PPK Cugenang Wahyudi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Bimtek ini diselengarakan untuk anggota KPPS dari semua desa yang ada di Kecamatan Cugenang. Kegiatan ini diselengarakan berdasarkan hasil kesepakatan tim PPK dan PPS dari desa.

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan, Bimtek ini merupakan bimbimbangan awal untuk memperkuat pemahaman anggota KPPS terkait hal teknis yang akan dikerjakan dalam proses pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Selain itu, ia mengharapkan peserta Bimtek mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna menyukseskan Pemilihan Umum Serentak 17 April mendatang. Diakhir sambutnya, ia mengucapkam selamat bergabung untuk para anggota KPPS bersama tim PPK dan PPS dalam menyelengarakan Pemilu 2019.

Sementara itu, pengawas tingkat Desa H. Dedi Rukiat S.Ag, saat dihubungi mengatakan, para peserta akan diberikan materi teknis. Seperti cara pemungutan dan perhitungan suara. Cara menentukan suara sah dan tidak. Teknik mengisi formulir model C, C1-C7 dan Penguatan Kelembgaan KPPS.

” Saya sangat mengaharapakan agar peserta Bimtek serius dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik saat pemilihan berlangsung.” harapnya
Ketua PPS Kecamatan Cugenang, Gunawan mengatakan,  kegiatan ini sebagai bekal untuk menjalankan tugas yang sudah diemban demi menyukseskan Pemilu Serentak.

” Melalui kegitan Bimtek ini maka sudah sangat membantu anggota KPPS menjelang Pemilu Serentak, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak boleh terjadi saat Pemilu berlangsung,” ucapnya.
Sementara Kepala Desa Sukamanah Emang S menambahkan, kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Aula Desa Sukamah berjalan dengan lancar. Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 nanti, semua masyarakat dapat hadir ke TPS di tiap dusunnya masing-masing tanpa ada halangan apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here