PPK Buayan gelar acara nonton bareng Debat Publik Paslon Gub dan Cawagub Jateng 2018

Liputan : Yatiman

Kebumen. metropuncaknews.com – PPK Kecamatan Buayan melakukan acara nonton bareng (nobar) debat publik Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.  Acara Nobar tersebut digelar di Aula Kecamatan Buayan Jalan Karang Bolong, Kamis (21/6).

Debat Publik pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah No Urut 1 Pasangan Calon Gubernur H. Ganjar Pranowo dengan Calon Wakil Gubernur H .Taj Yasin serta dengan no Urut 2 Pasangan Calon Gubernur Sudirman Said dengan pasangan Calon Wakil Gubernur Dra.Ida Fauziah.

Ke 2 (dua) Pasangan Calon tersebut memaparkan Visi Misinya yang disiarkan secara langsung oleh Stasiun TV CNN Indonesia, I News TV, Trans 7 dan Trans TV. Debat publik Paslon Gubernur dan Wagub Jateng ini yang merupakan putaran ke 3(tiga)

Acara Nobar tersebut dihadiri langsung Camat Buayan Sunarno SH, PPS, Sekretariat PPS dan Panwascam, PPD serta PPK Kecamatan Buayan, Kapolsek, Danramil dan Kades di wilayah Kecamatan Buayan.

Dua buah layar lebar telah disiapkan panitia Acara Nonton Bareng tersebut. Acara yang dimulai pukul 18.30 WIB itu berjalan dengan tertib untuk mendengarkan pemaparan visi misi serta program kerja dari kedua pasangan calon yang disiarkan Kompas TV.

Untuk memeriahkan acara Nobar tersebut, panitia menyediakan hiburan berupa  Organ Tunggal. Selain itu, sebagai selingan, panitia membagikan Dorprize. Acara dilanjut dengan silaturahmi serta sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

Pada acara tersebut, Sunarno, mengatakan, Acara Nobar tersebut bertujuan untuk untuk Sosialisasi Pilkada untuk Tahun 2018 yang akan dilaksanakan sepekan kedepan atau tepatnya 27 Juni 2018.

Maka diadakan acara Nobar sekalian silaturahmi tingkat kecamatan dengan hiburan Organ Tunggal. “ Ada pun yang kami undang, yaitu Muspika, KUPT Dinas terkait se Kecamatan Buayan, Kepala Desa se Kecamatan Buayan, Ketua PPS se Kecamatan Buayan dan Sekretariat PPS se Kecamatan Buayan jadi jumlah Undangan 170 (Seratus Tujuh Puluh) Orang,” jelas Sunarno.

Selanjutnya Sunarno berharap, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, semuanya berjalan dengan lancar, di Jawa Tengah umumnya dan khususnya di Kebumen terutama di Kecamatan Buayan, karena semuanya antara PPK, Panwas lalu KPPS sudah sinergi karena sosialisasinya pun sudah sering kami lakukan baik di tingkat Kecamatan maupun tingkat Desa.,” kata Sunarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here