Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jelang pelaksanaan Pikada Kabupaten Cianjur, Panitia Pemilihan Kecamatan Haurwangi  Cianjur, kini tengah sibuk melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya melakaanakan pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di setiap desa yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Seperti halnya, pada Senin (13/07), melaksanakan Pelantikan dan Bimtek PPDP di Desa Cihea, Haurwangi, Sukatani dan Ramasari. Kemudian pada Selasa (14/07) melaksanakan Pelantikan dan Bimtek PPDP Desa Cipeuyeum, Kertamukti, Kertasari dan Mekarwangi.

Setiap acara pelantikan di setiap desa, selalu dihadiri  jajaran Panwas Kecamatan Haurwangi, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Sementra itu, Ketua PPK Haurwangi, Rizky Rismayadi mengatakan, tidak lama lagi akan dilaksanakannya Pilkada Kabupaten Cianjur. Karena itu, seluruh petugas KPU hingga PPK sekarang tengah sibuk melaksanakan berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada.

Seperti diantaranya melaksanakan Pelatikan dan Bimtek PPDP disetiap desa yang ada di Kecamatan Haurwangi. Pelantikan PPDP dilaksanakan pihak PPK. Sedangkan Bimtek dilaksanakan langsung pihak PPS desa masing-masing.

Maka dengan dilaksanakannya Pelantilan dan Bimtek PPDP, seluruh PPDP secara serentak pada 15 April 2020 harus sudah turun kelapangan disetiap tiap TPS yang ada di desa masing – masing. “Karena mereka harus melaksanakan pemutahiran data pemilih,” jelas  Rizky pada awak media, Selasa (14/07).  

Dilain pihak Ketua Ketua PPS Desa Ramasari, Rasikun menambahkan, jumlah PPDP Desa Ramasari sebanyak 16 orang. Mereka seluruhnya ikut dilantik dan mengikuti Bimtek. Diharapkan, seluruh PPDP Desa Ramasari mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya dan selaras dengan sumpah janji yang telah diucapkan bersama.  

“ Selian itu, kami mohon bantuan pada semua pihak, khususnya pada Ketua  RT/RW dan masyarakat yang ada disetiap TPS, bila kedatangam petugas PPDP mohon dapat memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya supaya bekerjanya lebih cepat juga akurat,” ucap Rasikun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here