Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2020, tingkat Kecamatan Cugenang telah selesai dilaksanakan, Sabtu (12/12).

Adapun hasil rapat pleno itu, partisipasi 73.10 persen dengan rincian paslon 1. Pasangan Hade dengan jumlah suara 2285 atau setara 4.35 persen. 2. Pasangan OTW dengan jumlah suara 3713 setara 7.07 persen. 3. Pasangan BHS-M perolehan suara 36792 setara dengan 70.053 persen dan 4. Pasangan Pilar sebanyak 9733 setara 18.53 persen. Sementara jumlah DPT di Kecamatan Cugenang sebanyak 76.841 terbagi di 229 TPS yang tersebar di 16 desa.

Saat ditemui di lokasi rapat pleno, Sabtu (12/12) tepatnya di GOR Desa Sarampad, Kec. Cugenang, Cianjur, Ketua PPK Kecamatan Cugenang Tatang Hamdani mengatakan, sampai dengan tanggal 9 Desember dan dilaksanakannya rekapitulasi di tingkat kecamatan, semua berjalan mulus dan lancar. Tahapan demi tahapan berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan penyelenggaraan pemilu sukses tanpa ekses.

” Mengenai logistik dibanding dengan pemilu yang lalu, sekarang sangat teratur. Baik itu apakah kedatangannya pun lebih awal sesuai dengan yang dijadwalkan,” ucap Tatang saat ditemui usai rapat pleno Pilkada.

Disinggung mengenai adanya kerawanan atau kecurangan, Tatang menerangkan, untuk pelaksanaan sudah dijelaskan tadi, hanya saja memang ada beberapa TPS yang mengalami kerusakan. Hal itu terjadi karena faktor alam. Yaitu, karena hujan disertai angin kencang.

” Pada saat kejadian memang hujan dan angin kencang, sehingga memporak porandakan tenda/terpal di TPS yang di pasang diluar. Tapi pada saat pencoblosan semua bisa dilaksanakan, karena semua dengan sigap segera memasangnya kembali,” terangnya.

Selanjutnya Tatang mengimbau kepada masyarakat, siapapun pemenangnya berdasarkan hasil akhir pleno, merupakan hasil yang disahkan. ” Karena itu ditetapkan dalam rapat pleno terbuka tingkat PPK Kecamatan Cugenang,” imbuh Tatang.

Sementara itu, Kapolsek Cugenang, Kompol L Woro Wuryani, mengaku sangat bersyukur. Karena pelaksanaan Pilkada Kab. Cianjur di wilayah hukumnya terlaksana dengan lancar dan aman.

” Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Cugenang telah selesai berjalan aman dan lancar,” kata Kompol L Woro Wuryani.

Kapolsek Cugenang mengucapkan terima kasih pada panitia pelaksana, masyarakat dan semua pihak lainnya yang turut serta mensukseskan Pilkada tersebut.

” Berkat kerjasama yang bagus, tidak terlepas dari koordinasi satu sama lainnya, pelaksanaan Pilkada di wilayah Kecamatan Cugenang berjalan dengan aman dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak termasuk TNI-Polri yang turut serta mengawal berlangsungnya Pilkada ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here