Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciranjang Kabupaten Cianjur, gelar rapat pleno terbuka hasil penghitungan suara dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. Kegiatan tersebut digelar di Aula sekretariat PPK, belakang Kantor Kecamatan Ciranjang, Jumat (11/12/2020) pukul 13.00 WIB.  

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, pejabat Muspika Ciranjang, Panwascam, para Ketua KPPS, para saksi dari berbagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

Plt Camat Ciranjang, Dalu Teguh Wibowo mengatakan, pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Cianjur beberapa hari yang lalu terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. Sekarang pihak PPK Ciranjang akan melaksanakan Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara yang telah direkap pihak KPPS di 9 desa yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Karena itu diharapkan, rapat pleno tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Selain itu, pihaknya mengharapkan pada seluruh warga Kecamatan Ciranjang yang tadinya berbeda dukungan dan pilihan, kini bersatu kembali.

Teguh mengatakan, sekarang  itu harus memiliki jiwa yang besar. Bedanya pilihan dan dukungan itu menandakan kedemokrasian. Bila nanti KPUD Cianjur telah menetapkan siapa saja pemenangnya, maka itu lah Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. “ Kemenangan tersebut, bukan kemenangan partai, atau tim sukses melainkan kemenangan seluruh warga Kabupaten Cianjur,” ujarnya menegaskan.  

Ketua PPK Ciranjang, Deni Firmansyah menambahkan, setelah dilaksanakannya pemungutan suara di setiap TPS di 9 desa yang ada di Kecamatan Ciranjang, hasilnya direkap dimasing-masing Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Selanjutnya, dilaksankan rapat pleno terbuka hasil penghitungan suara.

Rapat pleno tersebut diawali dari KPPS Desa Sindangjaya dengan jumlah sebanyak 15 TPS. Seterusnya berdasarkan kesiapan KPPS itu sendiri.

Diharapkan, pelaksanaan pleno tersebut selesai sesuai jadwal tahapan yang telah ditentukan. “ Karena nantinya akan diteruskan pada  rapat pleno di tingkat Kabupaten Cianjur,” ujar Deni.  

Dilain pihak, Ketua Panwas Kecamatan Ciranjang Ahmad Syarifatullah mengatakan, selama pelaksanaan mulai dari pencoblosan hingga sekarang terlaksana dengan tertib, lancar dan aman. Tidak menemukan adanya kecurangan dari pihak Paslon manapun. Kecuali adanya kekeliruan input yang dilaksanakan pihak KPPS. “ Dan sebelum pleno dimulai sudah dibekukan yang disaksikan pihak Panwas itu sendiri. Dengan itu, pelaksanaan rapat pleno itu terlaksana dengan tertib, aman dan lancar sampai akhir acara,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here