Imtek yang digelar PPK Cianjur di Aula Desa Limbangansari

Laporan : Shandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Cianjur, memberikan Bimbingan Teknis penghitungan suara (Tungsura) Pemilihan Umum Tahun 2019. Bimtek tersebut diberikan pada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur. Kegiatan tersebut digelar di aula Desa Limbangansari, Selasa (9/4).

Ada pun peserta dalam kegiatan tersebut adalah, anggota dan ketua KPPS yang bertugas di wilayah Desa Limbangansari. Mulai dari TPS 1 sampai 17. Dalam kegiatan itu juga sekaligus dilakukan pembagian SK dan buku panduan pelaksanaan pemungutan suara.

Ditemui disela kegiatan Ketua PPS Desa Limbangansari Muhamad Jaenudin mengatakan,, dalam pelaksanaan Bimtek itu, hanya setengahnya dulu dan sisanya nanti malam Jum’at.

” Untuk ketua KPPS dan anggota yang bertugas di Desa Limbangansari ini dalam pemberian Bimteknya dibagi menjadi dua tim, pada malam ini diberikan pada petugas TPS 1 sampai 17 dan nanti pada malam Jum’at (11/4) dari TPS 18 sampai 33,” kata M Jaenudin.

Sementara Divisi Tekhnis PPK Cianjur Ara Asanjuri memaparkan, tentang bagaimana tata cara pelaksanaan pemungutan suara dimulai. Berlangsungnya acara lalu penghitungan suara C Plano dilanjutkan disamakan dengan salinan yang sudah selesai.

Intinya KPPS bisa menghitung suara dan merekapitulasi suara dengan baik dan benar.

” Ya, upaya yang dilakukan PPK adalah berkeliling dari desa ke desa untuk memberikan pemahaman, supaya bisa melakukan pelaksanaan Pemilu dengan benar, baik dan sukses,” paparnya.

Terakhir, ia mengimbau pada Ketua KPPS dan anggota untuk bersikap netral serta mengikuti petunjuk sesuai buku panduan. Selain itu, juga bisa menjaga totalitas dan integritas. “ Artinya jangan sampai ada yang bermain dalam penghitungan suara,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here