Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Cianjur saat meninjau Posyandu Anggrek

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah lolos lomba Posyandu tingkat kecamatan, Posyandu Anggrek XI Kp. Babakan Turuy RW 11 Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, menjadi perwakilan untuk mengikuti lomba Pos Yandu tingkat Kabupaten. Karena itu, Posyandu Anggrek dikunjungi Tim Penilai dari Tingkat Kabupaten Cianjur, Senin (8/4)

Ketua Tim Penilai Tingkat Kabupaten Cianjur,  Iwan Irwansyah mengatakan, penilaian terdiri dari 3 katagori. Pertama katagori instrumen Posyandu, laporan alur kerja Pokja Desa dan Pokja Kecamatan. Nantinya akan diolah dan juga surat ketetapan dari pihak kecamatan, bahwa Posyandu dan Kader Posyandu ini layak diikutkan dalam lomba Posyandu Tingkat Kabupaten.

“ Setelah mendapatkan intrumen tersebut, kemudian tim turun ke lapangan untuk mengkroscek sampai dengan ke pengujian kader Pos Yandu, sekaligus melihat keberadaan Posyandunya juga memeriksa SK struktural kepengurusan dan sekaligus dengan program-program kerjanya,” jelas Iwan.

Setelah itu, semuanya direkapitulasi lanjut iwan. Diharapkan dengan adanya lomba seperti ini masyarakat semakin peduli. Sehingga nantinya banyak warga yang membawa balitanya ke Posyandu. Sela itu juga, dapat memberikan peningkatan kemampuan terhadap kader kadernya.

Sementara Kepala Desa Cipeuyeum Gugun Gunawan mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya lomba seperti ini, akan lebih mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Sekaligus mampu menjaga serta meningkatkan kebersihan lingkungan. Karena jika masyarakat mampu menjaga kebersihan maka dengan sendirinya masyarakat akan hidup sehat.

“ Semoga Posyandu Anggrek XI menjadi juara 1 di tingkat kabupaten dan menjadi perwakilan untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here