Kodam III/Siliwangi menyambut kedatangan Kontingen Porad yang telah berjuang mengikuti even Porad di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com  – Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) ke – VIII Tahun 2018 sudah berakhir dan telah ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono beberapa waktu lalu di Magelang.

Maka dDengan berakhirnya Porad tersebut, Kodam III/Siliwangi menyambut kedatangan Kontingen Porad yang telah berjuang mengikuti even Porad di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Jumat (3/8).

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto, M.Sc selaku Irup pada penyambutan tersebut mengatakan, atas nama Komando, pribadi dan segenap warga Kodam III/Siliwangi  mengucapkan selamat datang dan penghargaan kepada Prajurit, PNS dan Persit yang tergabung dalam Kontingen Porad ke – VIII Tahun 2018.

Kasdam juga mengatakan, dirinya merasa bangga dan berbesar hati karena Kontingen Kodam III/Siliwangi, telah dapat melaksanakan amanah seluruh Prajurit Siliwangi dengan baik dalam even Porad tersebut.

” Kita harus belajar banyak dan menimba pengalaman berharga dari even yang telah diikuti dan berupaya meningkatkan kualitas diri melalui olah raga meliter maupun umum “, tuturnya.

Lebih lanjut Kasdan mengatakan, Porad ini merupakan salah satu even untuk mengukur tingkat kemampuan hasil latihan yang dilakukan selama ini. “ Sekaligus memberikan pengalaman berharga untuk jadi prajurit yang memiliki multi kemampuan “, jelas Kasdam.

Jika kalian merasa lebih dari mereka, masih kata Kasdam, maka pelihara dan pertahankanlah. “ Tetapi jika kalian merasa kurang dari yang lainnya, maka ini harus menjadi pemicu untuk terus lebih giat mengasah kemampuan dengan melakukan latihan yang lebih intensif, disiplin dan terprogram,” ungkapnya.

Bagaimanapun, lanjut Kasdam, kalian adalah personil terbaik yang dimiliki oleh Kodam III/Siliwangi saat ini. Rasa bangga ini harus menjadi motivasi selalu untuk meraih keberhasilan tugas sesuai dengan yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

Kasdam berpesan, sekembalinya ke Satuan, pengalaman selama mengikuti lomba hendaknya dapat ditularkan kepada rekan– rekannya. Sehingga mereka pun ikut terdorong untuk mengikuti jejak langkah yang telah kalian lakukan. (Sumber: Pendam III/Siliwangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here