POlwan Polres Kebumen bersama muris SMA Negeri 2 Kebumen

Laporan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com – Rangkaian peringatan HUT Polisi Wanita (Polwan) ke 70 semakin meriah ketika para Polwan Polres Kebumen menggelar upacara Bendera di SMA Negeri 2 Kebumen, Senin (20/08).

Dalam kesempatan itu, Polwan senior Polres Kebumen Kompol Ike Yulianty, menjadi Inspektur Upacara dalam upacara bendera yang diselenggarakan di lapangan upacara SMA Negeri 2 Kebumen.

Dihadapan murid kelas X hingga XII Kompol Ike Yulianty memberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba hingga kenakalan remaja.

Tak kalah penting, Kompol Ike juga menyampaikan tentang bahaya informasi Hoax yang kini kian masif di dunia Maya.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ren Polres Kebumen Kompol Ike Yulianty mengatakan, apa yang disampaikan adalah materi tepat untuk remaja khususnya murid SMA.

” Saat ini Hoax dan Narkoba adalah masalah yang serius di kalangan remaja. Sebagai pelajar, tentunya harus lebih bijak lagi saat menggunakan Medsos. Maka pada kesempatan rangkaian HUT Polwan ke 70 kita sampaikan kepada para murid, sebagai generasi penerus,” jelasnya.

Setelah upacara, para Polwan disuguhkan dengan paduan suara dan pertunjukan baris berbaris dari Polisi Keamanan Sekolah (PKS) SMA Negeri 2 Kebumen. Tim paduan suara menyanyikan Mars Lalu Lintas ciptaan salah seorang alumni SMA Negeri 2 Kebumen.

Penampilan luar biasa ini pun mendapatkan “Standing Applaus” dari Kompol Ike yang juga Kabag Ren Polres Kebumen. “Sangat bagus sekali penampilan adik-adik kita ini. Luar biasa,” tuturnya.

Polres Kebumen menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 2 Kebumen bukan kali ini saja. Pada kesempatan sebelumnya, bahkan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar pernah menjadi Inspektur Upacara di sekolah itu dalam acara “Police goes to school”. (Sumber : Humas/Polres Kebumen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here