Laporan : Nana Cakrana

PURWAKARTA, metropuncaknews.com – Meskipun wilayahnya berada dalam zona hijau, Kepolisian Sektor (Polsek) Sukasari, Polres Purwakarta terus menerus mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Melalui Operasi Yustisi pencegahan Covid-19, jajaran Polsek Sukasari bersama TNI dan pemerintah kecamatan setempat mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

Dalam kegiatan tersebut,  para pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat hingga pejalan kaki yang melanggar protokol kesehatan terjaring.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Sukasari AKP Asep Yusup mengatakan, operasi yustisi tersebut untuk mempertahankan wilayah Kecamatan Sukasari sebagai zona hijau. Karena belum ditemukannya kasus Covid-19 di wilayah itu.

” Mudah-mudahan dengan adanya operasi yustisi ini semakin menambah kesadaran masyarakat Kecamatan Sukasari untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucap Asep, Jumat (9/10) kemarin.

Asep mengimbau, masyarakat untuk mempraktikkan kebiasaan baru. Hal itu harus dilakukan dan dimulai dari diri sendiri, keluarga di rumah, rumah ibadah, pasar, transportasi umum, perkantoran, dan tempat-tempat lainnya.

” Kebiasaan baru sudah harus kita mulai sejak sekarang dan harus kita lakukan walaupun wilayah Kecamatan Sukasari dikategorikan menjadi zona hijau yang dihitung berdasarkan data dan fakta di lapangan,” kata Asep.

Karena itu, lanjut dia, tetaplah mencuci tangan dengan sabun agar tak tertular dan menulari.

” Penggunaan masker yang tepat akan menyelamatkan diri kita dan orang lain,” jelasnya.

Tidak lupa, Asep meminta agar masyarakat menghindari kerumunan dan menjaga jarak fisik dengan orang lain.

“Ini adalah suatu kebiasaan baru yang harus kita jalani. Sesuatu yang positif. Tak hanya Covid-19 tapi juga karena penyakit lain yang bisa menular secara langsung,” pesan Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here