Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Puting beliung yang terjadi Jumat (11/01) kemarin, telah memporak porandakan hampir seratus unit bangunan rumah milik warga Desa Selajambe, Sukamulya dan Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu.

Karena itu, pada keesokan harinya, Sabtu (12/01), Jajaran Polsek, Koramil, beserta Camat, Puskesmas, OPD Kecamatan dan Dinas Instansi terkait serta Kepala Desa Selajambe, Sukamullya dan  Sukaluyu beserta seluruh  aparaturnya, mengelar  Operasi Kemanusiaan Penanganan Bencana Alam Puting Beliung dan Banjir di wilayah kerja Polsek Sukaluyu. 

Kapolsek Sukaluyu, AKP Gito, SH mengatakan, setelah terjadinya bencana alam hujan deras disertai puting beliung yang memporak porandakan hampir seratus rumah, di Desa Selajambe, Sukamulya dan Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu. pihaknya ikut prihatin dan langsung melaksanakan operasi kemanusiaan. Operasi tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak. 

Tim gabungan ikut membereskan puing puing rumah yang ambruk. Mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa bangunan rumah. Memeriksa kesehatan masyarakt, khususnya yang terkena musibah. Karena biasanya kejadian tersebut selalu disertai wabah penyakit. 

Selain itu, gerakan kemanusiann tersebut, diteruskan dengan melaksanakan perbaikan saluran irigasi tercier yang jebol terbawa arus banjir. “ Kami berharap, dengan dilaksanakannya operasi kemanusian tersebut, dapat meringankan beban mereka,” ucap Gito pada awak media. 

Camat Sukakuyu Agus Supiyandi menambahkan, dengan digelarnya gerakan kemanusiannya yang diberi nama Oprasi Kemanusiaan tersebut, pihaknya merasa beryukur dan berterima kasih pada jajaran Polsek, Koramil, Puskesmas, OPD kecamatan, para kepala desa beserta aparaturnya, Ormas dan tokoh masyarakat yang telah ikut andil membantu meringankan beban warga yang terkena dampak bencana alam puting beliung. 

Selain itu, pihaknya ikut prihatain, atas musibah yang menimpa warga. Semoga saja, lanjut Agus, warga yang terkena musibah mampu menerimanya dengan penuh kesabaran. Karena kejadian tersebut merupakan bencana alam dan semoga merupakan suatu ujian bagi mereka. 

” Sekecil apapun bantuan anda berikan, tentunya merupakan kebahagiaan bagi mereka, terima kasih pada semua pihak, semoga bantuan yang anda berikan dapat menjadi obat dan kebahagiaan bagi mereka,” kata Agus Supiyandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here