Para pedagang petasan dan kembang api, diperiksa petugas

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polsek Pacet melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi Lodaya 2019 di wilayah hukumnya, Sabtu (18/5). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada siang hari sekira pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Cipta Kondisi Lodaya tersebut dipimpin langsung Kapolsek Pacet Kompol H. Suhartono, S.H dengan beranggotakan IPTU Dank Diki, IPDA Toripin, BRIPKA Ahmad Yanwar, BRIPKA Memed Ijudin, BRIGADIR Sukma Mulyana, S.H, PELTU Sobarna dan SERDA Ahmad Saeoudin dari Koramil 0608-04/Pacet.

Adapun yang menjadi sasarannya Curat, Curas, Curanmor (C3), Senjata Tajam (Sajam), Bahan Peledak (Petasan) dan Premanisme.

Ada pun hasil yang didapat dalam kegiatan tersebut. belasan lapak penjual (pedagang) kembang api diperiksa. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan penidik, tidak ada barang-barang yang membahayakan seperti petasan.

Kapolsek Pacet Kompol H. Suhartono, S.H mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat.

” Kami mengimbau pada para pedagang petasan/kembang api. Agar tidak menjual petasan atau benda serupa yang dapat meledak. Selain itu juga kembang api yang melebihi 2 Inchi,” ucapnya.

Kegiatan Cipta Kondisi tersebut berakhir pada pukul 14.50 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan kondusif. “Selanjutnya kegiatan tersebut akan dilaporkan kepada Waka Polres Cianjur, Kabag Ops Polres Cianjur, Kasat IK Polres Cianjur dan Kasat Reskrim Polres Cianjur,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here