Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah Polres Cianjur membangun dapur umum dan membagikan makanan di Mapolres Cianjur. Kali ini giliran Polsek Pacet, Brimob Cipanas bersama Yon Armed mendirikan dapur umum di lapangam depan Istana Cipanas, Minggu (19/04).

Sebanyak 50 orang peserta dari personil Brimob, Polsek Pacet Polres Cianjur, anggota Yon Armed Cipanas dan Forkopimcam Pacet, mengikuti apel kesiapan yang dipimpin Kapolsek Pacet. Sebelum melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial sinergitas TNI-Polri dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 250 nasi box dibagikan pada masyarakat sekitar yang kurang mampu. Mulai dari pangkalan ojek Cipanas hingga ke perkampungan di Desa Cipanas dan Gadog. Sedangkan yang bertugas membagikan nasi box adalah Babinkamtibnas, Babinsa, Polwan dan anggota Brimob secara bergantian.

Selain nasi kotak, dalam kegiatan bakti sosial tersebut, dilakukan juga penyerahan bantuan dari PDHI kepada TNI POLRI berupa Masker sebanyak 450 Pics dan cairan disinfektan sebanyak 25 Liter.

Ditempat terpisah Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menerangkan, kegiatan tersebut merupakan komitmen Polres Cianjur dan jajaran yang bekerjasama dengan unsur TNI dan pemerintah dalam upaya bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

” Sasaran yang diprioritaskan mendapatkan bantuan adalah kelompok masyarakat tertentu yang merasakan dampak sosial dan ekonomi dari pandemi Covid-19, seperti pekerja harian, buruh, pedagang keliling, dan warga yang kurang mampu,” terang AKBP Juang Andi Priyanto.

Lanjutnya, hal ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah.

“Bantuan kemanusiaan berupa dapur umum ini, ditujukan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah tentang penanganan sistematis Covid-19,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here