Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Anggota Polsek Mande Polres Cianjur Polda Jabar, melakukan monitoring pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Kademangan Kecamatan Mande Cianjur, Sabtu (06/06) kemarin.

Pendistribusian BST tersebut berlangsung di aula Desa Kademangan, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Pada situasi sekarang ini, berbagai bantuan bagi yang terdampak pandemi Covid-19, memang sangat dibutuhkan masyarakat. Lantaran pasca diberlakukannya PSBB perekonomian masyarakat jelas sangat terganggu.

Diakui dengan adanya bantuan BST tersebut, Asep salah seorang penerima manfaat mengaku senang dan sangat terbantu sekali.

” Alhamdulillah, sebelumnya saya sempat kebingungan mau kerja nggak bisa, mau keluar nyari nafkah keluarga juga nggak tenang. Nah, dengan adanya bantuan ini saya sangat senang dan terbantu sekali,” ujar Asep, Minggu (07/06).

Asep berharap semoga dengan diberlakukannya New Normal sekarang ini, semua bisa segera kembali seperti sedia kala. “Harapan saya dan masyarakat mungkin pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Sementara anggota Polsek Mande Bripka Gungun RG mengatakan, dirinya sangat lega ketika melihat masyarakat terdampak pandemi bisa mendapat bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun desa.

” Betul pada saat monitoring pendistribusian BST kemarin, saya merasa lega. Karena dengan turunnya bantuan tersebut, itu sangatlah diharapkan masyarakat,”ungkapnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan pendistribusian BST kemarin, tentunya pihak Kepolisian menyarankan pada pelaksana untuk menerapkan anjuran pemerintah dan mentaati Maklumat Kapolri. Hal itu dipandang perlu guna menjaga terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

” Dengan mengikuti prosedur yang ditetapkan pemerintah dan Maklumat Kapolri, pendistribusian ini benar-benar diterima langsung dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang tidak mampu dan terdampak pandemi virus covid 19,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here