Laporan : Rudy 

Bandung metropuncaknews.com – Polsek Lembang Polres Cimahi bersama Muspika Lembang, laksanakan apel Linmas di kantor Kecamatan Lembang di Jl.Kayu Ambon, Selasa (12/11/2019).


Menurut Kapolsek Lembang Kompol Sutarman, kegiatan apel bersama Muspika tersebut, rutin dilakukan setiap bulan yang melibatkan Camat ,Danramil dan Kapolsek beserta anggota Muspika Kec.Lembang dan Linmas.


“Apel siaga Linmas ini, untuk persiapan menghadapi Pilkades ,dalam hal ini Linmas secara struktural,  tidak boleh ikut berpolitik karena terikat dengan kedinasan sebagai anggota Linmas, jangan sampai di dalam pelaksanaan pengamanan, ikut melakukan kampanye,kami harapkan  agar nanti tidak terjadi masalah di tengah tengah masyarakat,” kata Sutarman.

Kapolsek Lembang menegaskan bahwa Linmas harus bersikap Netral dan dalam menghadapi masyarakat harus dengan 5 S.


“Senyum,Sapa ,Salam dan  Sopan Santun, apabila terjadi hal-hal ditengah masyarakat, segera laporkan secara berjenjang. Linmas kepala desa dan bhabinkamtibmas,supaya mengawasi setiap langkah- langkahnya sampai selesai,” tegas nya.


Sutarman juga meminta Linmas terus berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas, untuk membantu keamanan di desanya masing- masing. Untuk Linmas yang terlibat di dalam kegiatan Pemilihan kepala desa, nanti Kapolsek akan menerapkan pola pengamanan sesuai kebutuhan.


“Misalkan Pola aman 2 -5-10  berarti- 2 petugas kepolisian ,5 TPS  -10 Linmas kemudian Pola rawan 2 – 2 – 4, yaitu – 2 petugas kepolisian -2 tps -4 anggota, Linmas kita selalu berkomunikasi dengan Camat dan kepala desa terutama dengan perangkatnya, supaya terjalin komunikasi yang baik dan terjalin hubungan antara muspika di tingkat desa keamanan nya bisa terwujud ,” Ucap Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here